Kapolres Bulukumba Pimpin Apel Siaga Bencana di Kodim 1411/Blk

TNI/Polri2984 Dilihat

BULUKUMBA — Kepala Kepolisian Resor Bulukumba, AKBP Andi Erma Suryono,S.H.,S.I.K.,M.M memimpin apel Kesiapsiagaan Penaggulangan Bencana Alam. Rabu (17/1/2024) pagi.

Kegiatan ini digelar bersama di Lapangan Apel Kodim 1411/Bulukumba Jl.Jenderal Sudirman, Kelurahan Caile Kecamatan Ujung Bulu Kabupaten Bulukumba.

Apel Siaga tersebut diikuti peserta apel dari anggota Kodim 1411/Blk 3 Pleton, personel Polres Bulukumba 1 Pleton, Satpol PP/Damkar 1 Pleton, 1 Regu dari BPBD dan 1 regu dari Tagana Kabupaten Bulukumba.

Dalam arahannya Kapolres menyampaikan bahwa apel siaga ini dalam rangka mengecek kesiapan personel dan sarana prasarana yang akan digunakan dalam penanggulangan bencana alam dan pertolongan yang terdampak bencana.

Lebih lanjut Kapolres mengingatkan bahwa saat ini kita sedang memasuki musim penghujan, tidak menutup kemungkinan terjadi cuaca ekstrim karena curah hujan tinggi yang sertai dengan angin kencang serta waspada banjir dan longsor.

Olehnya itu perlu dilakukan persiapan yang meliputi kesiapan personel dan sarana prasarana yang akan digunakan dalam melakukan penanganan atau evakuasi serta untuk mendukung kelancaran dan keberhasilan dalam tugas.

“Apel kesiapan ini dalam rangka menghadapi dampak cuaca Ekstrim dan bencana alam dengan tujuan untuk mengecek kesiapan seluruh personel dan kelengkapan sarana dan prasarana dengan melibatkan semua pihak terkait.” Ujar Kapolres

Dalam melaksanakan tugas kemanusiaan ini, Kapolres mengajak untuk saling berkoordinasi, bekerjasama dan gotong royong sehingga semua berjalan baik, ringan dan lancar.

Diakhir arahannya Kapolres juga mengingatkan untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi cuaca ekstrim.

Selesai apel, Kapolres Bulukumba mengecek langsung kesiapan seluruh personel serta mengecek kelayakan sarana dan prasarana yang nantinya akan digunakan dalam penanggulangan Bencana Alam.