Kadis Dinsos Bersama Ketua LSM GPRI Turun Langsung ke Rumah Warga Lanjut Usia Sebatang Kara yang Membutuhkan Bantuan di Kampung Adijaya

Daerah262 Dilihat

Lampung Tengah//reformasi aktual.com–Respon cepat kadis Dinsos Ari Nugraha Mukti,S.STP.,M.M atas temuan LSM GPRI tentang nenek rowiyah (78) salah satu warga di kampung Adijaya yang membutuhkan bantuan patut di apresiasi, karena begitu terima kabar dari ketua LSM GPRI Dedi Jauhari kadis dinsos Ari Nugraha Mukti,S.STP.,M.M langsung merespon dan mengajak ketua LSM GPRI beserta anggota nya untuk turun meninjau ke lapangan.

Senin 22 Januari 2024 pukul 13.20 kadis dinsos beserta tim dari PKH,palang merah Indonesia dan para staff datang ke kantor kelurahan kampung adijaya untuk menindak lanjuti temuan dari LSM GPRI tentang adanya salah satu warga yang membutuhkan bantuan.

Di kantor kelurahan kampung adijaya sudah menunggu ketua LSM GPRI Dedi Jauhari dan wakil Ketua LSM GPRI Sles dan Kakam Adijaya Haryono sesuai janji akan turun mendampingi kadis dinsos ke rumah warga yang membutuhkan bantuan tersebut.

Dengan berjalan kaki kadis dinsos beserta ketua GPRI dan juga staff kesejahteraan rakyat kampung adijaya menuju ke rumah nenek rowiyah yang letaknya di belakang kantor kelurahan kampung adijaya.

Nenek Rowiyah (78) selama ini tinggal sendiri tanpa sanak famili,setelah suami meninggal keseharian nenek ini dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari dengan membantu memotong sayuran dan lain-lain di warung makan yang ada tidak jauh dari rumahnya,terkadang ada juga warga sekitar yang berbagi dan membantu nenek rowiyah.

Kedatangan kadis dinsos dan tim di sambut langsung oleh nenek rowiyah,pada kesempatan ini kadis dinsos langsung ngobrol dengan nenek rowiyah dan mendengarkan keluhan nenek yang masih memiliki semangat untuk hidup mandiri.

Pada kesempatan ini kadis dinsos mengatakan Bapak Bupati Musa Ahmad berpesan kepada saya apabila ada warga yang tidak mampu agar merespon dengan cepat maka kami dinsos akan mengurus dan mengusahakan agar nenek rowiyah bisa mendapatkan bantuan dan juga akses kesehatan gratis dari pemerintah.

Setelah mengobrol dan melihat-lihat kondisi rumah nenek rowiyah kadis dinsos menyerahkan bantuan berupa sembako sembari pamit pada nenek rowiyah.

Sambil berjalan menuju kantor kelurahan kadis dinsos berterima kasih dan mengapresiasi LSM GPRI atas aduan tentang nenek rowiyah,kadis dinsos berharap ke depan rekan-rekan media ataupun LSM ketika menemukan warga yang membutuhkan bantuan di harap bisa langsung berkoordinasi dengan dinsos,karena rekan media dan LSM pasti lebih sering menemukan masalah di bawah,mari kita bersinergi dalam membangun Lampung Tengah agar terus berjaya ucap beliau.

(Wahyu/Tim)