Kepala Desa Kutamaneuh Kecamatan Tegal Waru Kabupaten Karawang Realisasikan PBB Tahun 2023,Tercapai 100 Persen dan Berhadiah Umroh Luar Biasa!!

Daerah163 Dilihat

Reformasiaktual.com//Karawang-
Dalam rangka memperingati hari ulang tahun kabupaten karawang ,390.
Saya bersilaturahmi kepada kepala desa kutamaneuh ,rabu(19/12/2023)kepala desa kutamaneuh H.Adang Esan ,ketika di tanya tentang pendapatan masyarakat di desa nya,dan anggaran pemerintah yang di luncurkan ke desa mengungkapkan,bahwa masyarakat desa kutamaneuh hanya memiliki potensi petani sawah kas desa dari usaha kebun bambu dan palawija.


 "Walaupun potensi di desanya terbilang sangat kecil,tetapi kami ucapkan bersyukur alhamdulillah karena terealisasikan target pajak bumi dan bangunan(PBB)pada desember 2023,tercapai 100 persen "Ucap nya.

Dengan nada bangga,terkait realisasi anggaran Dana Desa (ADD),kades Adang juga mengungkapkan bahwa pembangunan inprastruktur seperti jalan poros desa atau jalan lingkungan (jaling)dan jalan setapak yang sumbernya dari Dana Desa (DD)tahap tiga,tahun 2023.sudah selesai di laksanakan dibangunkan 100 persen.

Dalam kesempatan berbincang-bincang bersama media reformasi aktual,dengan suasana penuh kekeluargaan kades Adang pun sempat mengungkap kan rasa bangga nya dan mungkin sangat sulit di lupakan selama menjabat sebagai kades kutamaneuh.

“Saya merasa bangga sekali ,pada upacara dihari peringatan ulang tahun kabupaten karawang 390,tahun 2023.dipanggil oleh bupati karawang untuk menerima hadiah Umroh secara gratis ,atas tercapai nya target setor PBB tahun 2023,100 persen “tutur nya.

Dikatakan kades Adang,pada waktu itu yang mendapatkan hadiah Umroh ada tiga kepala desa sekabupaten karawang,diantaranya.kades kutamaneuh,kades kondang jaya,kades teluk buyung.

Lanjut kades Adang,keberhasilan desa kutamaneuh ini,atas kerja keras nya para perangkat desa dan kaur PBB.dan para kaur dan para Kaur RT/RW dengan sinergi tak mau mengganggu uang setoran PBB dari warga masyarakat desa kutamaneuh pungkas,H.Adang Esan.

( M.Yusup)