PJ Bupati Bandung Barat dan Kapolres Cimahi Hadiri MUSRENBANG Tingkat Kecamatan Kabupaten Bandung Barat

Daerah165 Dilihat

Reformasiaktual.com//Cisarua Bandung Barat- Pemerintah Kabupaten Bandung Barat melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) telah menyusun jadwal pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan.

Pemerintah Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2025, di aula Kantor Kecamatan Cisarua. Kegiatan ini dihadiri langsung PJ Bupati Kabupaten Bandung Barat Drs Arsan Latif M.Si, Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono, S.H., S.I.K., M.H., CPHR, Camat Cisarua Drs Taufik Firmansyah M.Si, Kapolsek Cisarua Kompol Iim Abdurachim SH, Kapolsek Padalarang Kompol Darwan Hasan S.Sos, Danramil Cisarua Kapten ARM Handri, Danramil Padalarang Kabag Bappeda Yati Maryati ST, unsur Forkompimcam, Kepala Desa se-Kecamatan Cisarua dan tamu undangan lainnya, Rabu (24/01/2024)

Musrenbang tingkat kecamatan adalah suatu forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa/Kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah kabupaten.

PJ Bupati Kabupaten Bandung Barat Drs Arsan Latif M.Si, dalam sambutannya mengatakan bahwa Musrenbang tingkat kecamatan ini merupakan salah satu tahapan penting dalam proses penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bandung Barat Tahun Anggaran 2025.

PJ Bupati Bandung Barat Drs Arsan Latif M.Si, juga menyebut, pada prinsipnya kegiatan Musrenbang ini bukanlah sebagai seremonial belaka, melainkan penting dilaksanakan dalam rangka menyusun program pembangunan daerah Tahun 2025 mendatang.

Dalam Musrenbang ini ada empat program prioritas, diantaranya peningkatan infrastruktur, peningkatan perekonomian daerah dan masyarakat, peningkatan tata kelola pemerintahan, responsif gender dan pelayanan publik, dan peningkatan kualitas sumberdaya manusia.

“Kita berharap seluruh masyarakat khususnya Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan seluruh pemangku kepentingan untuk mengusulkan kebutuhan skala prioritas untuk menjadi bahan penyusunan program pembangunan daerah,” Tutupnya.

Lain lagi halnya dengan Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono S.H, S.I.K, M.H, CPHR, menyebutkan baru pertama kalinya menghadiri acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan di wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB, ini sejarah bagi saya

Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono S.H, S.I.K, M.H, CPH, juga menyatakan peran Polri, dalam penyelenggaraan pembangunan sangat penting dalam mendukung program pembangunan. Oleh karena itu, Polri akan terus mengawal jalannya roda pembangunan hingga tingkat Desa. Musrembang sangat penting diselenggarakan sebagai acuan pelaksanaan program pembangunan daerah, kebijakan PJ Bupati Bandung Barat Drs Arsan Latif M.Si, sangat bagus untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Disinggunggung tentang jaminan keamanan daerah bagi peran keamanan Polri sebuah investasi, Kapolres menyatakan Peranan Polri dalam hal ini, ikut mendukung menjamin keamanan para investor.
Menurutnya, para investor akan datang apabila daerah tersebut dirasakan aman. Polri harus menjamin keamanan investor, sehingga investor akan berduyun-duyun untuk menginvestasikan dananya di daerah yang dirasa aman,”Terangnya.

Apabila tingkat investasi sebuah daerah itu tinggi, maka sudah jelas akan ada kontribusi terhadap pembangunan daerah, masyarakat akan merasakan dampak investasi tersebut. Polri akan terus bersinergis melalui senergitas untuk Kabupaten Bandung Barat dalam setiap pembangunan, akan memberikan kontribusi dalam pembangunan bagi masyarakat,” Pungkasnya.

(Aan Iyus RA)