Personel Polres Purwakarta Diberikan Penyuluhan Hukum Dari Bidkum Polda Jabar

TNI/Polri118 Dilihat

PURWAKARTA – reformasiaktual.com Polres Purwakarta gelar sosialisasi dan penyuluhan hukum kepada personel polres dan Polsek jajaran di Aula Tatag Trawang Tungga Polres Purwakarta, Pada Senin, 5 Februari 2023, kemarin.

Dalam kegiatan penyuluhan hukum ini dipimpin langsung oleh Kabidkum Polda Jabar, Kombes Pol Nurhadi Handayani, S.H., M.Si beserta Tim dari Bid Hukum Polda Jawa Barat.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Wakapolres, Kompol Ricky Ardipratama mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan agar tindakan anggota Polri di lapangan tidak salah.

“Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan hukum yang harus dilakukan baik langkah-langkah dan acuan yang harus kita pahami dalam penanganan perkara. Sehingga segala tindakan Kepolisian yang dilakukan oleh anggota tidak melanggar hukum dan dapat dipertanggungjawabkan,” ucap Ricky, Pada Selasa, 6 Februari 2024.

Ia uga berharap kepada personil dan jajaran yang mengikuti sosialisasi agar paham dan menekan tidak ada pelanggaran anggota yang berdinas, serta meningkatkan profesionalisme dalam penegakkan hukum khususnya para penyidik.

“Materi ini penting, oleh karena itu agar diikuti dengan baik agar jajaran memahami mekanisme penanganan praperadilan di Wilayah Hukum Polda Jabar serta mitigasi dampak tahapan pemilu dalam masa kampanye Pemilu 2024 dan Pelanggaran tindak pidana pemilu 2024,” ungkap Ricky.

RN