Kapolres bersama Forkopimda Kota Banjar Menghadiri Rakor Persiapan Diatribusi Logistik Pemilu 2024

TNI/Polri133 Dilihat

ReformasiAktual.com//Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto, S.I.K.,M.H. bersama Penjabat Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ida Wahida Hidayati, S.E., S.H., M.Si., menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Distribusi Logistik Serta Kesiapan Menjelang Masa Tenang Pemilu Tahun 2024, bertempat di Ballroom Hotel Priangan, Kabupten Ciamis. (10/02/2024).

Rakor ini diikuti oleh ASN dari Badan Kesbangpol Kota Banjar, seluruh Camat, Kepala Desa, Lurah, Danramil, serta Kapolsek se-Kota Banjar. Kegiatan yang digelar selama satu hari ini menghadirkan narasumber Kapolres Banjar, Komandan Kodim 0613 Ciamis, serta Bawaslu Kota Banjar.

Dalam arahannya, Pj. Wali Kota menyambut baik atas terlaksananya kegiatan seperti ini. Menurutnya, pendistribusian logistik Pemilu merupakan hal penting dalam persiapan menghadapi Pemilu di Kota Banjar.

“Ini merupakan salah satu tahapan Pemilu yang dilaksanakan oleh KPU Kota Banjar. Pemenuhan perlengkapan pemungutan suara, dukungan perlengkapan lainnya, dan perlengkapan pemungutan suara lainnya atau yang dikenal sebagai logistik Pemilu, menjadi salah satu kunci terwujudnya pemilu berintegritas. Oleh karena itu, pemenuhan logistik Pemilu harus dilaksanakan secara tepat jenis, tepat jumlah, tepat kualitas, tepat waktu, tepat sasaran, tepat biaya, serta efektif dan efisien,” ujarnya.

Lebih lanjut Pj. Wali Kota mengaskan bahwa Pemerintah Kota Banjar bersama seluruh stakeholder berkomitmen untuk menjaga masa tenang Pemilu, serta berupaya untuk menciptakan pemilu yang aman, damai dan sukses. “Pendistribusian logistik Pemilu akan dimulai besok, yang tentunya dengan pengawalan dan pengamanan dari pihak TNI/Polri. Untuk itu, saya berharap sinergi dan kerja sama ini akan terus terjalin, sehingga Kota Banjar mampu melaksanakan Pemilu dengan aman, damai dan sukses,” pungkas Pj. Wali Kota.

Sementara itu Kapolres Banjar mengatakan tahap masa tiga hari ke depan jadi selama masa tenang ini sering disampaikan oleh ketua Bawaslu tadi adalah masa tenang bagi para peserta pemilu ataupun masyarakat dengan tidak adanya kegiatan kampanye tapi justru terbalik bagi rekan-rekan pengawas yang pada masa tenang ini akan melakukan tugas berat selama 3 hari untuk memastikan bahwa pertama tidak ada Apk masih terpasang kemudian mengawasi segala bentuk-bentuk pelanggaran yang mungkin terjadi di kota Banjar.

“Alhamdulillah sampai dengan saat ini situasi Kamtibmas di Kota Banjar kondusif, ini juga berkat kerja keras rekan-rekan di lapangan yang sampai dengan saat ini sudah membantu mengawasi jalannya kampanye.” Ucap Kapolres Banjar.

Lebih lanjut Kapolres Banjar mengimbau untuk menjaga kesehatan karena setelah masa tenang nanti masih ada masa pencoblosan dan itu juga tidak kalah beratnya dalam hal pengawasan jadi dari hari sekarang dijaga kondisi badannya kemudian jangan lupa asupan nutrisi dan vitaminnya.

“Harapannya agar pelaksanaan pengawasan dapat berjalan dengan baik dan tertib, bersinergi dengan stakeholders yang ada di Kota Banjar nanti mulai dari Kami Polri, TNI, Satpol PP, dan juga perangkat desa serta Kecamatan,” Pungkas Kapolres Banjar.

( DIRMAN RA )