Bersama PPK Dan Panwascam, Polres Purwakarta Distribusikan Logistik Ke Daerah Terpencil

TNI/Polri111 Dilihat

PURWAKARTA – reformasiaktual.com -Logistik pemilihan umum (Pemilu) berupa kotak suara maupun surat suara mulai didistribusikan ke PPS di Kabupaten Purwakarta.

Menariknya, polisi di Kabupaten Purwakarta turut membantu pendistribusian logistik tersebut menggunakan mobil patroli ke wilayah Desa terpencil seperti Desa Parungbanteng, Kecamatan Sukasari.

Akses jalan yang belum memadai juga menjadi penghambat pendistribusian logistik pemilu seperti kotak suara dan perlengkapan TPS lainnya, yang mengharuskan Polisi di Kabupaten Purwakarta menerjunkan mobil patroli jenis Ford Ranger

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, pihaknya melakukan pengamanan dan pengawalan pendistribusian logistik Pemilu 2024 menuju daerah terpencil di Kabupaten Purwakarta.

Kapolres menuturkan, pendistribusian logistik Pemilu ke sejumlah TPS di daerah terpencil tersebut menggunakan mobil patroli polisi jenis Ford Ranger.

“Pendistribusian menggunakan mobil patroli Ford Ranger untuk membawa logistik pemilu karena memang jalur yang di lalui tidak memungkin kan untuk menggunakan sarana lainnya. Bahkan ada pendistribusian logistik menggunakan motor untuk beberapa TPS di Desa Parungbanteng, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta,” Ucap Edwar.

Kapolres menambahkan, puluhan personil dilibatkan dalam pengamanan dan pengawalan pendistribusian logistik dari PPK Sukasari menuju daerah terpencil tersebut.

“Polres Purwakarta dalam hal ini Polsek Sukasari bersama PPK dan Panwascam Sukasari mengawal pendistribusian logistik untuk memastikan keamanan dan kelancaran pendistribusian logistik pemilu,” pungkas Edwar.

RN