Wujud Sinergitas, Kapolres Banjar Menghadiri Peresmian Pos Ramil Purwaharja

TNI/Polri409 Dilihat

ReformasiAktual.com//Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto, S.I.K.,M.H. menghadiri acara peresmian Pos Ramil kecamatan Purwaharja, di jalan Siliwangi Cikadu Kota Banjar, yang diresmikan oleh Pejabat Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ida Wahida Hidayati, S.E., S.H., M.Si., bersama Komandan Kodim 0613/Ciamis, Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi,S.I.P, M.I, Pol.(20/02/2024).

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Pj. Wali Kota Banjar bersama Dandim 0613/Ciamis yang disaksikan secara langsung oleh Sekda Kota Banjar Dr. H. Soni Harison, AP,S.,Sos.M.Si, Ketua DPRD kota Banjar Drs. H. Dadang Kalyubi, Kepala Pengadilan Negeri Kota Banjar diwakili oleh wakil ketua pengadilan negeri kota Banjar Dr. Lia Yuwanita S.H.,M.H, serta Dansub Denpom III/2-4 Banjar Lettu Cpm Buhar.

Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi,S.I.P, M.I, Pol., mengharapkan hadirnya Pos Ramil dapat membatu tugas pemerintah dalam memajukan masyarakat khususnya di kecamatan Purwaharja. Pada kesempatan tersebut, Dandim 0613/Ciamis juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Banjar yang telah membantu tugas TNI dengan pembangunan Pos Ramil Kecamatan Purwahrja.

“Pos Ramil ini tidak hanya milik Kodim 0613/Ciamis semata namun diharapkan menjadi milik semua masyarakat serta menjadi wadah untuk membantu masyarakat,”ujar Dandim 0613/Ciamis.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Banjar menuturkan bahwa peresmian ini sebagai tanda berjalanya kegiatan di Pos Ramil Kecamatan Purwaharja. Pj. Wali Kota berharap dengan beroperasinya pos Ramil Kecamatan Purwaharja menjadi awal terbentuknya Koramil Purwaharja.
“Idealnya Koramil ini ada di setiap kecamatan di Kota Banjar. Mungkin kedepan pos Ramil ini bisa ditingkatkan menjadi Koramil Purwaharja. Pembangunan gedung ini merupakan bentuk nyata dari sinergi dan kerjasama Pemerintah Kota Banjar dengan Kodim 0613 Ciamis. “Ujar Pj. Wali Kota.

Sementara itu, Kapolres Banjar mengucapkan selamat atas peresmian tersebut, semoga dengan adanya Pos Ramil ini dapat membantu Polres Banjar dalam memelihara kondusifitas Kota Banjar khususnya di wilayah Purwaharja.

“Semoga dengan adanya Pos Ramil Purwaharja ini, Kami lebih sinergi dengan Kodim 0613/Ciamis, serta bahu-membahu dalam menjaga kondusifitas kota Banjar.” Ucap Kapolres Banjar.

( Dirman RA )