Cegah DBD, Relawan Gagan Fogging Gratis dan Edukasi Warga Jambudipa

Daerah661 Dilihat

Reformasiaktual.com//Cisarua Bandung Barat-
Ancaman penyakit demam berdarah (DBD) kian meluas di berbagai tempat di Tanah Air. Dampaknya, banyak korban berjatuhan akibat gigitan nyamuk aedes aegypti penyebab munculnya penyakit ini.

Atas kondisi itu, relawan Gagan Wirahma Peduli Masyarakat (GPM) terus gencar melakukan fogging (pengasapan) gratis di berbagai wilayah. “Bahaya DBD ini terus meluas ke berbagai tempat. Kami juga melakukan koordinasi dengan Kepala Desa dan tokoh masyarakat menangani masalah ini,” ujar relawan GPM

Relawan Gagan Wirahma melaksanakan fogging ( Pengasapan ) di kampung paratag RW 09 Desa Jambudipa Kecamatan Cisarua Kabupaten Bandung Barat. Sukarelawan Gagan Wirahma yang tergabung dalam kelompok Gagan Peduli Masyarakat (GPM) kembali melakukan kegiatan positif kepada masyarakat luas.

Kali ini, sukarelawan (GPM) Gagan Peduli Masyarakat melaksanakan fogging di paratag RW 09 Desa Jambudipa Kecamatan Cisarua Kabupaten Bandung Barat. Sabtu (24/02/2024)

Koordinator (GPM) Gagan Peduli Masyarakat Dede mengatakan kegiatan fogging ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di tengah meningkatnya trend kasus DBD saat ini.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian agar masyarakat sekitar tidak ada lagi yang terjangkit DBD lagi. Kami juga mengimbau kepada masyarakat sekitar untuk terus membersihkan lingkungan, terlebih saat ini sudah memasuki musim penghujan,” Katanya.

Dia mengatakan kegiatan yang berlangsung sejak pagi itu disambut antusias yang baik dari warga sekitar. Mereka terlihat senang dengan kehadiran relawan Gagan Wirahma melakukan aksi sosial dengan melakuka kegiatan fogging ini.
“Alhamdulillah masyarakat sangat positif menyambut kegaiatan kami hari ini,” tuturnya.

Di sela kegiatan tersebut, Dede juga memperkenalkan sosok Gagan Wirahma yang akan maju dipilkada 2024 dan maju akan mencalonkan Bupati Kabupaten Bandung Barat kepada masyarakat sekitar.

Salah seorang warga setempat, Lilis (35) sebagai ketua RT 01 RW 09 mengucapkan terima kasih kepada sukarelawan (GPM) Gagan Peduli Masyarakat atas fogging Gratis tidak dipungut biaya sepeserpun yang dilaksanakan di daerahnya

Sejak meluasnya belakang ini, dia mengaku khawatir para anak terserang DBD, apa lagi kemaren di duga ada korban di daerahnya

“Saya mewakili warga paratag di RT 01 RW 09 Desa Jambudipa Kecamatan Cisarua, karena adanya foging Gratis dari (GPM) Gagan Peduli Masyarakat ini dapat mencegah penyebaran nyamuk demam berdarah, Terima kasih pak Gagan Wirahma semoga beliau maju dipilkada 2024, mencalonkan sebagai Bupati, dikabulkan oleh Alloh SWT….pesan buat beliau jangan berhenti Sosial teruslah beramal Alloh akan membalas dengan kesuksesan,” Pungkasnya

Journalist Team RA