Kasir Alfamart Zamrud Selatan di Komplain Konsumen Soal Harga yang Berbeda

Ekonomi315 Dilihat

Reformasiaktual.com//Bekasi- Alfamart zamrud Selatan yang berlokasi di Jl. Zamrud Selatan, RT.001/RW.021, Padurenan, Kec. Mustika Jaya, Kota Bekasi Jawa Barat 17155
Minggu, 25/02/2024 Jam 20 : 17 WIB.
Saat harga tidak sama dari label yang di pang-pang di tempat barang belanja dengan struk dari kasir menuai komplain dari salah seorang konsumen.

Ibu Siti sebagai pembeli komplain kepada Kasir Alfamart karena harga di label raknya harga promo Rp 37.500 ternyata pas di nota kasirnya harga beda jadi Rp 43.7000 , saat itu Siti terlihat mukanya agak kesal dan bilang “kenapa harganya di rak promo dan pas di struk pembelian harga tidak promo kata bu siti kepada kasir alfamart tersebut. lalu kasir Alfamart Zamrud pun menjawab mohon maaf ibu itu kita belum sempat copot label promonya dikarenakan hari ini kita kekurangan orang gara-gara ada yang ijin tidak masuk ,” ucap kasir Alfamart tersebut.

Lanjut jawab itu bukan alasan gara-gara ada yang tidak masuk, seharusnya itu segera di copot karena bisa dugaan manipulasi pembeli-pembeli lainnnya,”ucap Siti konsumen .

Cek cok antara Siti dan Kasir Alfamart pun terjadi tiba – tiba datang Kepala Toko Alfamart menjelaskan kepada Siti.

Mohon maaf ibu atas ke tidak nyaman nya di karenakan kita disini kekurangan karyawan jadi belum sempat kita rubah,” ucapnya Kepala Toko.

Kendati demikian dalam kejadian ini kita harus lebih teliti pas kita belanja di Alfamart maupun minimarket lainnya, karena bisa aja harga di label yang tertera tidak sama dengan harga aslinya.

Kepada pegawai Alfamart maupun minimarket lainnya itu sudah seharusnya gerak cepat mengubah harga jika harga itu sudah tidak promo lagi, karena harga di label rak harus sama dengan harga yang di kasir, biar tidak ada yang merasa tertipu dengan harga walaupun tidak seberapa, tetapi dalam setiap pekerjaan haruskan menjalankan kerjaannya dengan baik dan menyesuaikan harga-harga produk yang ada disitu.

Bukan gara-gara salah satu tidak masuk itu di jadikan alasan kekuranga personal.

Disitu pun pembeli lainnya bilang jangan manipulasi kita sebagai pembeli kan lihat harga di rak tidak tau harga di komputer kasir,” ucap pembeli lainnya.

Permintaan maaf pun langsung di lontarkan oleh Kepala Toko Alfamart tersebut ,” sekali lagi kami minta maaf atas keteledoran kami dan sekarang juga kita ganti langsung harga-harga yang tidak sesuai dengan harga di komputer kasir dan kedepannya Kami akan lebih teliti lagi dalam bekerja,” ungkap kepala toko alfamart tersebut.

Kita menghimbaw kepada semua orang yang berbelanja di alfamart atau minimarket-minimarket lainnya harus lebih berhati-hati dan teliti dalam melihat harga dan harus selalu tanya lagi kepada karyawan sebelum pembayaran walaupun itu harga promo agar tidak terjadi kesalah pahaman seperti ini.

Dalam hal ini kepada karyawan mini market harus teliti dalam bekerja karena harga yang di perdagangkan sudah di atur oleh Peraturan Menteri Perdagangan Republik Indonesia Nomor 35/M-Dag/Per/7/2013 Tahun 2013 tentang Pencantuman Harga Barang dan Tarif Jasa yang Diperdagangkan.

Rizal