Pentas Seni Karya Nyata Kelas VI SDN Gandrung Endah Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H

Entertainment52 Dilihat

Reformasiaktua.com//Kabupaten Bandung Barat-
Cisarua : Menyambut Bulan Ramadhan 1445 Hijriah, SDN Gandrung Endah, Desa Jambudipa, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat,” menggelar kegiatan Sabtu Ceria,” pentas seni karya nyata kelas VI, Semarak Ramadhan 1445 H, Ayo Berpuasa. Kegiatan yang dilaksanakan di depan sekolah itu diikuti oleh seluruh siswa.

Semarak Ramadhan 1445 Hijriah yang dilaksanakan pada Sabtu 2 Pebruari 2024, pagi tersebut juga menampilan berbagai pentas seni seperti berupa: Tarian Nusantara, Pildacil, Paduan Suara, Ceramah Keagamaan, teater, baca puisi dan lainnya ditutup dengan Papajar sebagai ajang silaturahmi dan kebersamaan.

Kepala Sekolah SDN Gandrung Endah Lisda Dewiningsih M.Pd, menjelaskan, kegiatan ini tujuannya untuk penumbuhan karakter kebhinekaan, keberanian, mencintai Bangsa, Budaya Nusantara, juga menanamkan nilai-nilai keagamaan, untuk membentuk peserta didik yang Cerdas, berkarakter, dan berprestasi di Tahun 2024, dan dilakukan agar umat muslim khususnya anak didik dapat menjalankan puasa dengan suka cita, semuanya berjalan dengan semarak dan penuh kehangatan.
Ungkapnya.

“Alhamdulillah kegiatan semua berjalan lancar atas kerja sama dan dukungan para guru dan Mahasiswa yang KKN dari Universitas Pendidikan Bandung (UPI) dan Universitas Wanita Internasional ( UWI) Bandung, tak ketinggalan dari Paguyuban Orang Tua peserta Didik, sangat mendorong, antusias siswa juga tinggi.

Kepala Sekolah SDN Gandrung Endah Lisda Dewiningsih M.Pd, menyebutkan, Semarak Ramadhan 1445 Hijriah Sabtu Ceria oleh kelas VI, sengaja digelar bertujuan menanamkan akhlak sejak dini kepada anak. Kegiatan tersebut direncanakan menjadi agenda tahunan bagi SDN Gandrung Endah.

“Kalau biasanya kemeriahan hanya saat menyambut idul fitri jadi kita ingin kemeriahan juga dalam menyambut Ramadhan. Harapannya ini dapat terus tertanam kepada siswa,” Paparnya.

Sementara wali kelas VI Hesti Vianti menyebutkan, antusias dalam acara tidak hanya datang dari siswa melainkan juga para orang tua hingga masyarakat sekitar lingkungan sekolah. Berbagai upaya memang sudah seharusnya dilakukan karena bulan puasa selalu ditunggu oleh umat,” ujarnya

” Ustadz Anwarudin S.Pd, ( Guru PABP) menambahkan Antusias dari orang tua siswa juga tinggi. Semua mendukung acara yang digelar oleh sekolah. Semarak menyambut ramadhan 1445 Hijriah untuk menstimulus siswa dan masyarakat sekitar bahagia menyambut bulan Suci Ramadhan,” Paparnya

Selain pagelaran pentas seni Sabtu Ceria dalam Semarak Ramadhan 1445 Hijriah,” Ayo Berpuasa,” para siswa juga membagikan bingkisan makanan dan bunga kepada pengguna jalan yang melintas.

Aan iyus RA