Bertahun tahun Tak Diperbaiki Jalan di Kecamatan Jayapura Mirip Kubangan

Daerah1089 Dilihat

OKU Timur-Ruas Jalan kabupaten yang menghubungkan Kecamatan Martapura dengan kecamatan jayapura, tepatnya di Desa Jayapura (lengot) kecamatan Jayapura, OKU Timur semakin rusak parah bahkan berdebu terpantau jurnalis dilapangan kamis 09/03/2024.
Kondisi jalan yang mengalami kerusakan tersebut membuat para pengendara khususnya roda dua(R2) harus selalu waspada dan extra hati-hati saat melintas, bila tidak akan tergelincir karena saat musim hujan jalan akan licin.

Seorang pengendara roda dua (R2) krisna saat di bincangi menjelaskan ,” bahwa kerusakan jalan ini terbilang sudah cukup lama.

” Ya, rusaknya jalan kabupaten ini, tepatnya di Desa Jayapura terbilang sudah cukup lama , memang awalnya tidak separah ini namun semakin hari semakin bertambah rusak, badan jalan tersebut sampai retak-retak, bahkan bila musim hujan seperti ini jalan akan licin karena di genangi air, ucapnya.

Dikatakanya, diduga pemicunya dampak mobil angkutan batu tambang (batu gunung) yang beraktivitas tiada henti setiap hari , sehingga jalan semakin hari semakin mengalami kerusakan,
bahkan bukan hanya mobil truk sejenis colt diesel saja yang beraktivitas, ada juga mobil truk sejenis fuso, terangnya.
“Kita berharap kepada pemkab OKU Timur dapat memperbaiki kembali jalan kabupaten yang rusak ini, supaya para pengendara khususnya roda dua (R2) dapat nyaman saat melintas, pungkasnya.

Krisna