Gotong royong Bersama Warga, TNI-POLRI dan BBWS Citarum Memperbaiki Tanggul Sungai Cimande

TNI/Polri67 Dilihat

Sumedang// Bertempat di wilayah Dsn. Bojong rengas RT 05 RW 02 Ds. Sindanggalih Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang. Bhabinkamtibmas Desa Sindanggalih Polsek Cimanggung Polres Sumedang Polda Jabar AIPTU ANHARUDIN bersama anggota koramil cimanggung,warga setempat dan perwakilan dari BBWS Citarum bandung. Jum’at (08/03/2024).

Kegiatan gotong royong tersebut memasang tanggul sungai cimande yang jebol akibat hujan deras dan meluapnya air sungai Cimande sehingga membanjiri sawah warga kurang lebih 3 H dan juga masyarakat desa cihanjuang.
dengan jebolnya tanggul sungai cimande tersebut bukan sekali ini saja yang sebelumnya sudah pernah jebol tetapi di tempat yang berbeda namun berdekatan.

Kerugian akibat kejadian tersebut :

  • Kerugian jiwa : Nihil.
  • Materiil : sawah yang habis di tanam mengalami kerusakan.

Kapolres Sumedang AKBP JOKO DWI HARSONO, S.I.K., M.Hum. beserta Wakapolres Sumedang KOMPOL MEILAWATY, S.H., S.I.K., M.M. melalui Kapolsek Cimanggung KOMPOL KARYAMAN D., S.H., M.H. menghimbau kepada warga masyarakat selalu waspada karena seringnya turun hujan deras, antisipasi terjadinya bencana alam banjir, longsor, pohon tumbang dan angin puting beliung.