Polsek Camba Lakukan Pendekatan Dengan Program Giat Paduka

TNI/Polri65 Dilihat

MAROS, ReformasiAktual.com – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Camba Maros telah memprogramkan “Kegiatan Paduka” atau kunjungan kepada warga yang sedang mengalami kematian sebagai wujud kepedulian atau pendekatan secara humanis kepolisian terhadap masyarakat setempat. Seperti kunjungan ke rumah duka yang dilakukan oleh Aipda Husain selaku Bhabinkamtibmas Rompegading kepada keluarga lelaki Tamrin (70) di Dusun Pattiro Desa Rompegading Kabupaten Maros Sulawesi Selatan, sekitar pukul 16.30 Wita Kamis, 14 Maret 2024 kemarin.

        Dikatakan Kapolsek Camba, Inspektur Satu (Iptu) Amran Adam bahwa kegiatan ini sudah rutin dilakukan setiap ada warga yang berduka atau kematian. Tujuannya hanya untuk lebih mendekatkan warga terhadap polisi yang bertugas diwilayahnya. 

        Kegiatan Program Paduka lanjut Amran Adam, itu dilaksanakan oleh Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) yang bertugas didesa atau kelurahan itu dalam bentuk kunjungan atau layatan ke rumah warga yang sedang berduka sebagai bentuk dan wujud kepedulian polisi kepada masyarakat.” katanya.

        Sebelum melaksanakan kegiatan ini, kami dari pihak Polsek Camba lebih dahulu menyampaikan melalui persuratan resmi kepada Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) sebagai pimpinan disamping mengampaikan surat tembusan kepada Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Maros, Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) dan Kepala Satuan Intelijen dan Keamanan.” ujar Iptu Amran Adam via selulernya kepada media ini. (M. Daeng Siudjung Nyulle)