Pj Walikota Letnan Salurkan 2,8 Ton Beras di Desa Siloting, Padangsidimpuan

Daerah978 Dilihat

Padangsidimpuan,Reformasi Aktual.com-Pj Walikota Padangsidimpuan, Dr.H. Letnan Dalimunthe,SKM,M.Kes menyalurkan beras kepada warga penerima manfaat kegiatan dana ketahanan pangan di desa Siloting, Kecamatan Padangsidimpuan Batu Nadua, Senin, (18/03/2024).

Dalam hal ini, Pj Walikota Padangsidimpuan mengatakan penyaluran tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Padangsidimpuan menanggapi isu nasional terkait ketahanan pangan dan inflasi terkhusus di bulan puasa Ramadhan ini.

Bantuan beras dana desa Siloting ini dibagikan 10kg/1 Kartu Keluarga dan total keseluruhan berjumlah 2,8 ton kepada 274 Kartu Keluarga.

“Penyaluran bantuan pangan ini juga akan sangat membantu masyarakat karena saat ini terjadi kenaikan harga beras yang nantinya juga berdampak pada inflasi.”ucapnya.

Beliau juga mengatakan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi sehingga bisa dijadikan sebagai media komunikasi antara pemerintah desa dengan Pemerintah Kota Padangsidimpuan untuk tujuan pembangunan.

“Kegiatan seperti ini harus ditingkatkan, sehingga ketimpangan yang ada di desa baik dari segi pembangunan dan kemasyarakatan bisa dikomunikasikan pada Pemerintah Kota Padangsidimpuan dengan berkoordinasi melalui kepala desa. ” Ucapnya.

Dari penjelasan Suroto selaku Kepala Desa Siloting, pemberian bantuan ini merupakan satu langkah untuk mendukung program pemerintah dalam hal pangan murah yang digagas oleh Pemerintah Kota Padangsidimpuan. Pemberian bantuan ini juga langkah untuk mengendalikan inflasi.

“Mudah-mudahan pemberian bantuan beras ini dapat membantu dan mengendalikan inflasi khususnya di Kota Padangsidimpuan. ” Tuturnya.

Aks