Penerimaan Mahasiswa PGG Makassar Gelombang 1 Tahun 2024

PENDIDIKAN121 Dilihat

Reformasiaktual.com//MAKASSAR- Bertepatan hari ke 12 puasa , selaku Kepala Sekolah SMP 24 ( Azhar Kadir, S. Pd.MPd. ) mengadakan kegiatan Penerimaan Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru ( PPG ) , tentunya sangat diharapkan protes yang berkesinambungan dengan kegiatan tersebut agar upaya bisa ikut andil dalam mencerdaskan warga negara indonesia ( kamis,21/03/2024).

Penerimaan Program pendidikan Profesi tersebut untuk mencetak generasi guru guru baru di Indonesia yang memiliki panggilan hati nurani agar menjadi bagian guru , profesional ,komitmen , menjadi teladan , cinta terhadap profesinya dan dapat mewakafkan dirinya sepanjang hayatnya sebagai guru.

Sedangkan diselenggarakannya penerimaan PPG tersebut bagi lulusan sarjana atau sarjana terapan maupun diploma, baik dari jurusan pendidikan maupun non kependidikan bagi calon guru untuk mendapat sertifikat pendidik ujar Azhar Kadir, S.Pd.M.Pd.

Lanjutnya mengatakan menjadi generasi baru guru Indonesia di mulai dengan tahap seleksi dan mengikuti rangkaian program pendidikan profesi guru selama dua semester yang terdiri dari perkuliahan, praktik kerja lapangan, proyek kepemimpinan dan juga pendampingan.

Keberadaan di UPT SPF SMP 24 Makassar, mahasiswa PPG akan melaksanakan kegiatan Praktik Pengenalan Lapangan (PPL) .Mahasiswa PPG yang diterima hari ini berjumlah 5 orang dari jurusan Pendidikan Jasmani atau PJOK.
Kegiatan PPL 1 akan dilaksanakan bukan Maret sampai Juni 2024.

Usman