BUPATI PADANGLAWAS UTARA SAFARI RAMADHAN DI DESA GUNUNGMANAON KECAMATAN SIMANGAMBAT,PALUTA

Daerah248 Dilihat

Padang Lawas Utara//ReformasiAktual.com-Bupati Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan, S.STP., MM., bersama melaksanakan Safari Ramadan 1445 H/2024 M di Desa Gunung Manaon, Kecamatan Simangambat, Senin (25/03/2024).

Kegiatan Safari Ramadan merupakan serangkaian agenda rutin tahunan yang dilaksanakan secara bergantian di 12 kecamatan sebagai wujud silaturahmi pemerintah daerah dengan masyarakat.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kajari Padang Lawas Utara, Kakan Kemenag Padang Lawas Utara, Para Asisten dan Staf Ahli, Pimpinan OPD, Danramil 05/PB, Camat Simangambat, Para Kabag dan Kabid di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara, Kepala Desa Gunung Manaon, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

Penjabat (Pj) Bupati Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan, S.STP., MM., dalam sambutannya mengatakan bahwa Safari Ramadan adalah tradisi Pemkab Paluta setiap tahunnya, yang mana bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara unsur pemerintah dengan masyarakat sehingga terbangun komunikasi yang baik di antara kedua belah pihak untuk memajukan Kabupaten Padang Lawas Utara.

Beliau juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar memanfaatkan dengan baik momen Ramadan untuk meningkatkan iman dan taqwa.

Beliau berpesan untuk saling mendoakan, saling menghormati, saling membantu dalam ketulusan, saling menghargai berbagai perbedaan, serta menjaga kerukunan masyarakat di Kabupaten Padang Lawas Utara.

Camat Simangambat Ahmad Darlin Harahap dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Padang Lawas Utara bersama rombongan yang telah mengunjungi Desa Gunung Manaon, Kecamatan Simangambat.

Beliau juga berharap sinergi antara Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara dan Pemerintah Daerah Kecamatan Simangambat semakin baik dan pelaksanaan berbagai program-program kegiatan pemerintahan berjalan dengan sukses, baik, dan lancar.

Penjabat (Pj) Bupati Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan, S.STP., MM., juga menyerahkan bantuan uang tunai secara pribadi sebesar 5 juta rupiah untuk pembangunan mesjid serta ambal masjid sebanyak 5 buah untuk kelengkapan Masjid Desa Gunung Manaon dari Pemda Paluta. Baznas Paluta juga menyerahkan bantuan kepada 50 orang penerima manfaat sebesar Rp. 300.000., kemudian kegiatan dilanjutkan dengan tausiyah yang dibawakan oleh Kakan Kemenag Paluta H. Safiruddin Harahap, M.Pd.

Aks