H Ariady Arsal Kader Senior, Pendaftar Ke 4 di DPD PKS Selayar

Politik255 Dilihat

KEPULAUAN SELAYAR//ReformasiAktual.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Propinsi Sulawesi Selatan memprioritaskan kader internal untuk maju bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di 7 kabupaten. Apalagi perolehan kursi PKS hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 14 Februari lalu dianggap signifikan dan memiliki potensi yang menguntungkan untuk mengusung Calon Kepala Daerah (Cakada) yang akan dihelat pada 27 Nopember mendatang.

        Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Wilayah Sulsel, Arfianto, S.Tp menegaskan,” Sikap untuk mendorong kader internal di PKS setelah melihat bahwa di 7 daerah di Sulsel hasil Pileg 14 Februari lalu dinilai cukup potensial dan menjanjikan sebuah kemenangan bilamana mengusung Cakada untuk berkompetisi di Pilkada Nopember nanti. Seperti di Kota Makassar, Bantaeng, Bulukumba, Selayar, Sidenreng Rappang, Bone dan Kota Parepare.” katanya.

       Pernyataan itu juga dipertegas oleh Muh Alim, SE selaku Sekretaris DPD PKS Kepulauan Selayar saat menerima H Ariady Arsal sebagai pendaftar ke 4 pagi tadi, Minggu 31 Maret di Kantor DPD PKS Jl Jenderal Ahmad Yani Selatan Kota Benteng. Ariady tiba sekitar pukul 10.05 Wita dengan didampingi oleh istri Indah Novatriyandewi dan adiknya Zulkarnaim Arsal.

         Khusus di Kabupaten Kepulauan Selayar lanjut Muh Alim, PKS mempunyai kader yang dianggap berpeluang untuk memenangkan pertarungan Pilkada 2024. Iapun menyebut nama yang pernah duduk di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel selama dua periode. Akan tetapi pada intinya calon yang akan didorong untuk maju berada pada kebijakan DPD PKS Selayar.

       Meskipun begitu kata Alim kepastiannya setelah Partai PKS membuka penjaringan ditingkat kabupaten atau kota. Sebab siapapun yang hendak mengendarai PKS di Pilkada nanti juga harus mengikuti tahapan sesuai aturan dan regulasi yang ditetapkan. Disamping PKS membuka ruang yang seluas-luasnya bagi kader partai lain untuk menjadikan PKS sebagai kendaraan politik.” paparnya.

       Penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati atau Walikota dan Wakil Walikota lebih awal dilakukan dengan pertimbangan guna menghindari pekerjaan padat menjelang momentum 2024. Sedang penjaringannya bersifat terbuka. Dalam artian bahwa siapapun bisa mengikuti proses dengan tetap mengikuti peraturan organisasi partai.” ujarnya lagi.

       PKS akan menyiapkan kader terbaiknya sebagai tempaan partai Islam. Apalagi PKS itu adalah partai kader sehingga semua pengurus bekerja. Sebab kita ingin melakukan penokohan yang akan melahirkan komitmen secara internal sehingga dapat terbangun sebagai kader partai. Salah satunya H Ariady Arsal. Dan H Ariady Arsal merupakan pendaftar ke 4 dan tergolong paling muda dari 4 figur yang mendaftar di DPD PKS Selayar. Sebelumnya Dr Andi Mulyadi Radjab pada 09 Oktober 2023 tahun lalu jauh sebelum Pemilihan Legislatif kemarin.

         Lalu kemudian pada 05 Maret yang lalu telah hadir Dr Ir H Usman Arsyad mendaftarkan diri sebagai Balon Bupati di Kantor DPD PKS Selayar dengan didampingi H Alimudahri, Hamzaruddin, Hasanuddin Bakaring, Syahrir Dewa dan Kasman. Sedangkan sebagai pendaftar ketiga H Saiful Arif, SH yang masih menjabat sebagai Wakil Bupati Kepulauan Selayar. (M. Daeng Siudjung Nyulle)