Kapolres Barru AKBP Dodik Susianto, S.I.K memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat

TNI/Polri331 Dilihat

BARRU – Reformasiaktual.com
Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Polres pada Hari Rabu (03/04/2024)
Gelaran apel ini untuk memastikan kesiapan seluruh piranti dan pemangku kepentingan dalam mengamankan arus mudik maupun balik pada lebaran tahun ini.

Apel diikuti oleh satu pleton pasukan TNI dari Kodim 1405, tiga pleton personel Polres, serta masing masing satu pleton dari personel Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Membacakan amanat serentak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kapolres menyampaikan bahwa Operasi Ketupat 2024 adalah komitmen nyata sinergitas TNI-Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan Idul fitri 1445 H.

Sisampiakan pula bahwa pelibatan personel gabungan dan penyiapan pos berupa pos pelayanan, pos pengamanan, dan pos terpadu untuk meminimalisir gangguan di jalur-jalur rawan. Baik itu kemacetan, kecelakaan, kriminalitas, maupun bencana alam.

Selain membacakan amanat Kapolri, Kapolres juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat yang hendak melakukan mudik agar senantiasa memperhatikan keselamatan dengan memastikan kondisi kendaraan benar benar layak. Begitu pula dengan kondisi fisik pengendara harus dalam keadaan sehat dan prima.

Tidak lupa perwira yang pernah menjabat Komandan Batalyon Taruna Akademi Kepolisian tersebut meminta kepada masytarakat Kabupaten Barru yang akan mudik agar memastikan keamanan rumah dan benda berharga yang ditinggal.

“Bagi masyarakat yang mudik nanti, agar kendaraan yang ditinggal bisa dititip di polres atau polsek terdekat. Jangan lupa sampikan ke Bhabinkamtibmasnya agar rumah dapat dikontrol oleh petugas secara berkala,” imbau Kapolres.

Operasi Ketupat 2024 tahun akan digelar selama 13 hari mulai tanggal 04 hingga 16 April mendatang. Sementara itu Polres Barru menyiapkan 3 pos terpadu yang ditepatkan di Kota Barru, Pelabuhan Garongkong, serta Pelabuhan Awerange.

AGUS