Polsek Camba Maros Berbagi di Bulan Suci Ramadhan

TNI/Polri61 Dilihat

MAROS, ReformasiAktual.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Camba Kabupaten Maros Sulawesi Selatan menjadikan Bulan Suci Ramadhan sebagai bulan yang suci dan penuh berkah serta ampunan untuk mengais dan memperbanyak pahala. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan yaitu bakti sosial atau Mabbarakka dengan membagikan sebagian rezeki kepada warga sekitar yang dianggap kurang mampu guna meringankan sedikit beban mereka. Kegiatan ini berlangsung di Desa Labuaja Kecamatan Cenrana pada Jumat, 05 April 2024 sekitar pukul 10.30 Wita kemarin.

        Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Camba, Inspektur Satu (Iptu) Amran Adam menyatakan bahwa kegiatan Mabbarakka merupakan kegiatan berbagi sembilan bahan pokok (Sembako) yang rutin dilakukan setiap bulan suci Ramadhan dengan harapan untuk mendapatkan pahala dan amalan disisi Allah SWT. Mereka yang mendapatkan sembako masing-masing, Suriani (45) yang beralamat di Dusun Kappang Desa Labuaja. 

       Kemudian Indriani (47) sebagai Ibu Rumah Tangga (IRT) yang juga beralamat di Dusun Kappang Kecamatan Cenrana. Mereka mendapatkan sedikit bantuan berupa 1 rak telur. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk dan wujud perhatian dan kepedulian sosial terhadap warga sekitar yang dinilai kurang mampu. Kegiatan ini kata, Iptu Amran Adam merupakan salah satu program dari sejumlah program sosial yang dilakukan oleh Polsek Camba Kabupaten Maros.

        Iptu Amran Adam juga mengungkapkan,” Jika kegiatan ini adalah merupakan atensi langsung dari Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Maros, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Awaluddin Amin, S.IK dalam upaya membantu masyarakat yang kurang mampu guna sedikit meringankan beban mereka dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1445 H. Meskipun nilainya tak begitu berarti yang terpenting kita bisa berbagi kepada warga sekitar yang membutuhkan.” katanya.

        Disisi lain, kegiatan berbagi ini juga dimanfaatkan oleh Polsek Camba memberikan himbauan atau penyampaian agar keamanan dan ketertiban masyarakat tetap dijaga dengan prinsip saling memanusiakan manusia, saling menghargai dan hormat menghormati sehingga keamanan dan kedamaian dilingkungan tempat tinggal kita tetap terjaga khususnya dalam menjalankan ibadah puasa dan jelang Hari Raya Idhul Fitri 1445 H tahun ini. (M. Daeng Siudjung Nyulle)