Sinergitas TNI-POLRI Melaksanakan Takjiyah Melayat Tokoh Masyarakat Yang Meninggal

TNI/Polri146 Dilihat

Sumedang// Bhabinkamtibmas Desa Tegalmanggung Polsek Cimanggung Polres Sumedang Polda Jabar BRIPKA ASEP SOPANDI dan Babinsa SERTU ENGKUS KUSMANA melaksanakan Kegiatan Takjiyah melayat warga masyarakat yang meninggal yaitu alm Bp. Suyoto sebagai Tokoh masyarakat di Dusun Cilaku Rt 03/03 Desa Tegalmanggug kecamatan cimanggung Kabupaten Sumedang. Minggu (07/04/2024).

Adapun dalam  kegiatan  tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas diantaranya :

  • Agar para tokoh Masyarakat sama sama menjaga Situasi tetap aman kondusif agar bulan ramadhan menjelang Idul Fitri bisa lebih fokus ibadah.
  • Antisipasi apabila ada anak anak remaja yang di duga akan melakukan hal hal membuat keresahan agar segera kordinasi bhabinmas dan babinsa untuk di himbau dan di beri arahan.
  • Agar kepada warga masyarakat yang akan mudik pulang kampung agar melapor ke RT untuk di Data agar pada saat kontrol pos Kamling di lakukan patroli ke rumah rumah yang kosong yg sedang mudik.
  • Bijaklah dalam menggunakan medos jangan mudah percaya kepada berita yang belum tentu kebenaranya (hoax).
  • Apabila ada kejadian atau hal hal yang penting segera melaporkan kepada bhabinkamtibmas atau call center polri 110.

Kegiatan sambang ke warga desa binaan yang rutin dilaksanakan ini selain bersilaturahmi dan juga sebagai upaya anggota Polri (Bhabinkamtibmas) untuk selalu mendekatkan diri dengan warga binaannya sehingga segala informasi bisa di dapat dari masyarakat.