Kabid Humas Polda Jabar : Satgas Ops Ketupat Lodaya 2024 Polisi Gencar Patroli Untuk Keamanan Mudik Lebaran

TNI/Polri55 Dilihat

Reformasiaktual.com//Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Jules Abraham Abast S.I.K. mengatakan dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas serta mencegah gangguan kamtibmas, Satgas Operasi Ketupat Lodaya 2024 Polisi melakukan patroli, Rabu malam (10/4/2024)

Kegiatan ini dilakukan secara intensif untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat selama mudik libur Lebaran.

Kapolres Indramayu Polda Jabar , AKBP M. Fahri Siregar menjelaskan patroli tersebut merupakan bagian dari upaya pihak kepolisian untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan keselamatan lalu lintas (Kamseltibcarlantas) maupun gangguan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di sekitar wilayah Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu.

“Kami terus meningkatkan patroli guna mengawasi dan memantau situasi di lapangan. Tujuan utamanya adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang melaksanakan perjalanan mudik maupun yang tinggal di wilayah ini,” ujarnya.

Patroli dilakukan secara mobile, melintasi titik-titik strategis yang dianggap rawan, seperti perempatan jalan, area pemukiman padat, dan obyek vital lainnya.

Petugas patroli juga memberikan himbauan dan edukasi kepada pengendara agar mematuhi aturan lalu lintas dan berperilaku aman di jalan.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama. Laporkan kepada pihak kepolisian apabila menemui situasi yang mencurigakan atau memerlukan bantuan,” tambahnya.

Dengan adanya kegiatan patroli yang rutin dan intensif, diharapkan dapat tercipta kondisi yang aman, tertib, dan lancar selama libur Lebaran serta arus balik nanti. Hal ini menjadi perhatian utama pihak kepolisian untuk memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat selama masa liburan.

Bandung 10 April 2024

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar