Kabid Humas Polda Jabar : Sambil Pantau Arus Wisata, Polisi Bagikan Tas Kepada Pengunjung Kebun Raya Bogor

TNI/Polri155 Dilihat

Reformasiaktual.com//Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Jules Abraham Abast S.I.K. mengatakan Pada liburan hari keempat Lebaran 2024 terdapat peningkatan arus signifikan terutama ke lokasi-lokasi Wisata di Kota Bogor, hal ini mendapat perhatian khusus dari jajaran Satlantas Polresta Bogor Kota Polda Jabar, Sabtu 13 April 2024.

Hal ini sesuai dengan arahan Kapolresta Bogor Kota Polda Jabar Kombes Bismo Teguh Prakoso bahwa petugas pengamanan harus hadir dan bermanfaat bagi masyarakat dalam menangkal segala permasalahan Kamtibmas yang mungkin timbul selama periode libur Lebaran tahun ini.

Kapolres menyebutkan terjadi peningkatan pengunjung Kebun Raya Bogor dimana tercatat hampir 4.500 lebih di hari Keempat Lebaran ini.

“Peningkatan pengunjung ini tentunya berpengaruh pada situasi Kamtibmas di dalam Kebun Raya itu sendiri juga situasi arus lalu lintas di pintu masuk atau keluar kebun raya Bogor,” ucapnya, Sabtu (13/4/2024).

“Kami lakukan patroli pemantauan langsung sambil menyapa masyarakat dengan membagikan tas (back pack) kepada anak-anak pengunjung Kebun Raya, sembari mengimbau pentingnya kewaspadaan terhadap barang bawaan,” ucapnya.

“Hari raya identik dengan THR, makanya kami beri sedikit THRm namun THR kali ini adalah Tas Hari Raya,” pungkasnya