Kabid Humas Polda Jabar : Hari Ke Lima, Polisi Bersama Tim SAR Terus Cari Korban Anak Hanyut

TNI/Polri59 Dilihat

Reformasiaktual.com//Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Jules Abraham Abast S.I.K. mengatakan bahwa pencarian hari ke-5 (lima) anak hanyut di Sungai Cibakom Kp. Saripulo Ds. Padaasih Kec. Pasirwangi terus di galakan.

Polsek Pasirwangi dan Tim Search And Rescue (SAR) gabungan masih melakukan penyisiran untuk mencari seorang anak berusia 5 tahun yang terseret arus air selokan di Padaasih, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

“Masih dalam pencarian,” kata þ saat di temui media di Garut, Senin (15/4/2024).

Ia menuturkan petugas gabungan sudah melakukan pencarian korban Rafka (5) sejak di laporkan terbawa arus air selokan di Kampung Saripulo, Desa Padaasih, Kecamatan Pasirwangi, Garut, Kamis (11/04/2024) petang, dan sampai saat ini masih dalam pencarian.

Petugas gabungan, kata dia, saat ini melakukan apel gelar pasukan di Teras Cimanuk, Kecamatan Tarogong Kidul sebelum melakukan operasi memperluas pencarian korban di aliran sungai.

Ia mengatakan apel tersebut untuk mengetahui kekuatan personel sebelum di lakukan pencarian.

Kekuatan personel itu, kata dia, akan melakukan pencarian dengan menyusuri aliran selokan dan sungai dari mulai Sungai Pamalayan, Sungai Batara mengarah ke Copong.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat sekitar untuk tetap waspada terutama agar lebih memperhatikan anak-anak dibawah umur” ungkapnya