Pemkab Meranti Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Rumah di Tanjung Samak

Daerah1753 Dilihat

MERANTI – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti menyalurkan sejumlah bantuan bagi korban kebakaran rumah, Kamis (18/4/2024) di Jalan Ahmad Yani Desa Tanjung Samak Kecamatan Rangsang.

Sebagaimana diketahui, rumah tempat tinggal sekaligus tempat usaha penginapan (homestay) milik Rahmadi tersebut terbakar sekira pukul 01.30 wib dini hari, Kamis (18/4/2024). Beruntung tidak korban jiwa dalam kejadian tersebut. Meski kerugian yang dialami korban mencapai ratusan juta rupiah.

Menanggapi hal itu, Plt Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar memerintahkan sejumlah OPD untuk turun dan menyalurkan bantuan bagi korban.

“Atas nama pemerintah daerah, kami turut berduka atas musibah yang terjadi, semoga keluarga korban diberikan ketabahan atas kejadian ini,” kata Kepala Satpol PP Kepulauan Meranti Tunjiarto mewakili Plt Bupati Asmar

Selain memberikan sejumlah bantuan sembako dan logistik, Tunjiarto juga menyampaikan melalui dinas terkait akan mengusahakan bantuan rumah layak huni bagi korban.

“Kami bersama dinas terkait akan saling bekerja sama untuk membantu meringankan korban,” sebutnya.

Sementara itu, Camat Rangsang Setu, SH juga meminta kepada masyarakat Desa Tanjung Samak agar dapat berpartisipasi memberikan bantuan dalam bentuk pengalangan dana, untuk meringankan keluarga korban.

“Mari kita bersama-sama bergotong royong memberikan bantuan dalam berbagai bentuk untuk meringankan beban yang ditanggung oleh korban,” ajaknya.

Dalam kesempatan ini, Pemkab turut menyerahkan dokumen kependudukan yang baru berupa kartu keluarga dan akta kelahiran, yang mana dokumen ini sebelumnya ikut hangus terbakar. (Prokopim)