KEHADIRAN PT.ANTAM Tbk UBPN KONUT DIDUGA MEMISKINKAN MASYARAKAT LINGKAR TAMBANG BLOK MANDIODO

Daerah251 Dilihat

reformasiaktual.com//Konut, Selasa 24 April 2020- PT. ANTAM Tbk Berada di Konawe Utara Sejak tahun 2002 kurang lebih sudah  22 Tahun  Namun semua lahan masyarakat diduga di jadikan Lahan Tidur, sedangkan Pada  Saat itu Antam Berjanji akan mensejahterakan Terkhusus Masyarakat Konawe Utara.

Pada Tahun 2020 Antam Melakukan Aktivitas sampai Tahun 2022 Namun Terhenti Karna ada salah  satu Oknum Pejabat PT. ANTAM TBK yang melakukan tindak Pidana Korupsi sehingga merugikan Negara 79 M, dari itu semua Aktivitas pertambangan di hentikan
Oleh Kejati Sultra sesuai Amanah UU Nomor 31 tahun 1999 pemberantasan tindak Pidana Korupsi Sebagaimana telah ubah dengan UU Nomor 20 tahun 2001 Perubahan Atas UU nomor 31 tahun 1999 tindak Pidana Korupsi pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Herlin sebagai Tokoh Pemuda Desa Tapunggaya mengungkapkan kepada awak media dampak dengan tutup pertambangan PT. ANTAM Tbk sangat mempengaruhi perekonomian terutama para penjual sembilan (9)  bahan pokok bahkan beberapa pedagang mengalami kerugian di akibatkan kurangnya pembeli di samping itu juga berpengaruh kepada ketenagakerjaan Karna saat ini Minimnya pekerjaan Sehingga meningkatnya angka kriminal.

Ditempat terpisah Bpk Isran tokoh pemuda Desa Mandiodo Saat Ini Desa Mandiodo begitu banyak pengangguran di akibatkan tutupnya pertambangan Biji Nikel di tambah lagi para penjual sembilan bahan pokok (9) biasanya pendapatan penjualan saat aktif pertambangan PT. Antam Tbk bisa mencapai Rp. 1.000.000 Namun saat ini pendapatan pembelian Rp. 200.000 sangat sulit di dapatkan.

Selain itu Ibu Jamiang Desa Mowundo, Semenjak Tutupnya pertambangan Biji Nikel PT. ANTAM Tbk UBPN KONUT Blok Mandiodo Sangat Berpengaruh Dengan Perekonomian di tambah lagi biasanya para penjual Aneka minuman Dingin maupun penjual 9 Bahan Pokok Alhamdulillah Dalam pendapatan namun saat ini Minim sekali  pendapatan saat tutupnya pertambangan, di tambah lagi dengan bertambahnya pengangguran, Serta kos-kosan Dan Rumah mes sudah tidak ada lagi yang ngontrak,” ungkapnya.

Kantor PT. ANTAM Tbk UBPN KONUT Kec, Molawe Kab, Konawe Utara Saat di Kunjungi awak Media dengan bertujuan mengkonfirmasi ,namun semua Manajemen Kantor elsedang dinas Luar Kota, yang ada sekedar staf biasa menurut keterangan dari SECURITY PT. ANTAM Tbk UBPN KONUT, hingga sampai berita di tayangkan belum ada keterangan dari pihak PT ANTAM Tbk UBPN KONUT.

Lheo