PJ Bupati Kabupaten Bandung Barat Drs Arsan Latif M.Si Apresiasi Milangkala Desa Gudangkahuripan Ke 45

Daerah64 Dilihat

Reformasiaktual.com//Kabupaten Bandung Barat-
Lembang – Puncak acara dalam rangka Milangkala ke-45 Desa Gudangkahuripan , Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, digelar pada Sabtu dan Minggu (27/28/4/2024) berlangsung meriah bertempat di lapang Sinapel Desa Gudangkahuripan.

Pada malam puncaknya Minggu malam senin akan dimeriahkan dengan pagelaran seni Sunda wayang golek dengan dalang Deden Kosasih Sunarya (putra Giri Harja 2).

Sebelumnya, rangkaian kegiatan Milangkala Desa Gudangkahuripan sekaligus Halal bihalal masih suasana lebaran, diisi dengan berbagai kegiatan Tabligh Akbar, kreasi seni, karnaval, event perlombaan dan lain sebagainya.

Seperti jalan sehat, senam sehat, pertandingan sepakbola dan badminton serta berbagai kegiatan religi, juga beberapa perlombaan lainnya.

Acara yang berpusat di lapangan Senapeul tersebut dihadiri PJ Bupati Bandung Barat, Drs Arsan Latif M.Si, Kadis DPMD Dudu Supriadi S.Sos, Kapolsek Lembang Kompol Hadi Mulyana S.H, M.H, Camat Lembang Drs Bambang Eko Setyowahyudi M.Si, Camat Parongpong H.Herman Permadi A.P, hadir pula matan Wakil Bupati H. Ernawan Natasaputra, para Kepala Desa se-Kecamatan Lembang dari unsur Muspika Lembang, pemerintahan Desa Gudangkahuripan tokoh agama dan tokoh masyarakat, Karang Taruna, Ormas LSM, OKP serta ditonton oleh ribuan masyarakat.

Kepala Desa Gudangkahuripan Agus Karyana S.T, S IP, mengatakan berbagi kegiatan telah dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Milangkala Desa Gudangkahuripan yang ke-45.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini sekaligus juga dalam rangka halal bihalal 1 Muharram 1445 Hijriah 2023.

“Kita telah selenggarakan berbagai kegiatan dalam memeriahkan hari jadi Desa Gudangkahuripan yang ke-45. dan Alhamdulillah diikuti oleh semua masyarakat Gudangkahuripan,” tutur Agus Karyana S.T, S Ip kepada Reformasi aktual.com, Minggu (28/4/2024).

Ia menyampaikan, bahwa kegiatan ini juga dilaksanakan dengan tujuan untuk merekatkan hubungan antara perangkat Desa dengan masyarakat, khususnya warga Desa Gudangkahuripan.

“Kegiatan ini sebagai komitmen untuk mempererat persatuan dan kesatuan warga dengan berkumpul dan berkegiatan bersama,” ungkapnya.

Milangkala-ke-45-Desa Gudangkahuripan

Agus Karyana S.T, S.Ip, juga menginginkan agar seluruh masyarakat diwilayah Gudangkahuripan dan seluruhnya, tetap menjaga persatuan seluruh penyelenggara pemerintahan Desa.

“Mulai dari tingkat RT, RW Kepala Dusun harus bersama-sama, agar roda pemerintahan berjalan dengan baik,” harapnya.

Sebab kata dia, pembangunan di Desa akan berhasil dengan baik jika seluruh penyelenggara pemerintahan Desa beserta berbagai tokoh dan warga/ masyarakat terjalin harmonis satu sama lain.

“Semoga Milangkala ke-45 Desa Gudangkahuripan menjadi wahana reflreksi sekaligus evaluasi bagi pemerintahan Desa dan masyarakat Gudangkahuripan untuk kedepan lebih baik,” tuturnya.

“Terima kasih kepada semua pihak, atas semua doa dan dukungannya hingga terselenggara dengan baik berbagai kegiatan dalam rangka Milangkala ke-45 Desa Gudangkahuripan sekaligus Halal bihalal masih dalam suasana Lebaran,” pungkasnya.

Journalist Aan iyus RA***