Pertahankan Tradisi dan Perkuat Tali Silaturahmi, Pemdes Kalong Liud Nanggung Gelar Halal Bihalal

Rohani/Agama46 Dilihat

Reformasiaktual.com//Bogor Kecamatan Nanggung – Pemerintah Desa (Pemdes) Kalong liud, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor menggelar Halal Bihalal seusai Pemilu maupun puasa ramadhan dan Idul Fitri 1445 hijriah.

Acara tersebut berlangsung di aula kantor Desa Kalong liud, turut dihadiri musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) Nanggung dan Jajaran Manajemen PT Antam Pongkor.

Terlihat dengan semangat kebersamaan dan persaudaraan kerukunan dan keakraban antara yang hadir, begitu mengharukan.

“Kita seluruh pemangku kepentingan Desa Kalong liud wajib sifatnya untuk bersatu, kegiatan ini tujuan utamanya agar lebih memperkokoh lagi persatuan di tingkat aparatur. Karena kita ini butuh untuk memajukan desa secara bersama-sama,” kata kepala Desa Kalong liud Jani Nurjaman, Selasa (16/04/2024).

Dia menjelaskan, bahwa dengan momen tersebut sebagai umat muslim yang seharusnya untuk saling memaafkan. Selain karena sudah menjadi budaya setiap usai idul Fitri saling memaafkan satu sama yang lainnya.

“Jadi jangan sampai ada penyakit hati diantara para pemangku kepentingan di Desa Kalong liud. Hal ini juga akan mempermudah lagi kedepannya untuk memupuk persatuan dan memajukan desa,” jelas Jani.

Jani membeberkan, dengan kehadiran Muspika Nanggung dan Jajaran Manajemen PT Antam, adalah bagian dari pada salah satu perusahaan yang banyak kontribusinya kepada pemerintah desa sek-Kecamatan Nanggung.

Hal itu untuk memperlihatkan kepada masyarakat tentang persatuan di kecamatan nanggung ini. Tentu dengan hadirnya mereka menunjukkan sebuah kekompakan.

“Karena kita mempunyai tujuan yang sama baik itu aparatur pemerintahan kecamatan maupun stakeholder ataupun pihak ketiga dalam hal ini PT Antam, kita punya komitmen yang sama yaitu memajukan Kecamatan Nanggung,” beber Janin.

Di tempat yang sama Manager CSR PT Antam Tbk, UBPE Pongkor Arif Rahman Soleh menyebut, keseragaman dan persatuan melalui silaturahmi ini menjadi momen yang sangat penting untuk terus di jaga.

“Ini tradisi yang baik dan perlu di pertahankan sebagai memperkuat tali silaturahmi, antara pemdes stakeholder dan juga masyarakat, ini kegiatan yang sangat baik,” pungkasnya.

(M. Yusup)