Falevi Mazni Datuak Bandaro Nan Balidah Kembalikan Berkas Pencalonan Bakal Calon Walikota ke Partai NasDem Dan PAN

Politik113 Dilihat

PAYAKUMBUH, — Bakal calon wali kota/wakil wali kota Payakumbuh, Falevi Mazni Datuak Bandaro Nan Balidah didampingi pengurus Persatuan Ojol Payakumbuh dan Limapuluh Kota (POP) kembalikan formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah ke Partai NasDem dan PAN, Minggu (5/5/2024).

Falevi Mazni mengucapkan terima kasih kepada pengurus Partai NasDem dan PAN serta apresiasi yang tinggi kepada pimpinan dan anggota kedua partai yang telah memberikan kesempatan dia untuk mendaftar.

Kepada Wartawan, Falevi Mazni Datuak Bandaro Nan Balidah mengaku berkas formulir pendaftarannya dinyatakan memenuhi syarat, setelah diterima dan diperiksa kedua tim penjaringan dari Partai NasDem dan PAN.

“Saya sampaikan terima kasih karena sudah menerima kedatangan saya,” ungkap Falevi Mazni Datuak Bandaro Nan Balidah kepada Wartawan, usai pengembalian berkas di Sekretariat DPD NasDem.

Dirinya mengaku, langkah pengembaliannya ini merupakan suatu keseriusannya dalam mengikuti kontestasi pilkada serentak November nanti.

Untuk itu, Falevi Mazni Datuak Bandaro Nan Balidah meminta dukungan doa, semoga diberikan rekomendasi dan di percayakan untuk membangun Kota payakumbuh ke arah yang lebih baik.

“Tentu pengembalian berkas ini menunjukan bahwa saya serius ikut kontestasi Pilkada 2024. Untuk itu, saya berharap dengan keseriusan ini akhirnya mendapat respon yang baik, dan Allhamdulillah Ketua penjaringan bakal calon walikota dan wakil walikota Partai Nasdem, Hendra Yani, menyampaikan, dari hasil verifikasi, saya Falevi Mazni dinyatakan lengkap administrasi.” tandasnya.

Disisi lain, Pengurus POP, Zulkifli Daniel siap mengantarkan niat Falevi Mazni bertarung di pilkada 2024. “POP bersama rekan-rekan lain siap mendukung niat baik niniak mamak kita untuk jadi wali kota atau wakil ali kota,” sebut Zulkifli.

Sementara itu Ketua Partai DPD PAN kota Payakumbuh, Gusti Putra mengatakan bahwa Partai PAN melakukan penjaringan bakal calon Walikota/Wakil walikota payakumbuh.

“Kami mendapat konfirmasi dari tim Falevi Mazni Datuak Bandaro Nan Balidah bahwa hari ini ia mengantarkan formulir pendaftaran. Dan kami tentunya dari partai PAN mendukung dan menerima dengan sepenuh hati untuk Falevi Mazni Datuak Bandaro Nan Balidah bisa berlaga pada Pilkada kota Payakumbuh nantinya,” kata Gusti Putra.

“Semoga kegiatan yang baik ini akan berlanjut dan mengikuti proses yang ada di Partai PAN. Dan pada tanggal 7 Mei nanti akan memplenokan calon-calon yang mendaftar di partai PAN dan akan dikirim ke DPW dan akan dibawa ke DPP di Jakarta.