Jalan Desa Parung Kuda Diduga Dibiarkkan Rusak Bertahun-Tahun

Daerah1825 Dilihat

Reformasiaktual.com//SUKABUMI – Warga Kampung Sukasirna RW.004 dan Kampung Suka Asih RW.05 Desa Parung Kuda Kecamatan Parung Kuda Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat mengeluhkan jalan desanya yang diduga dibiarkan rusak selama bertahun-tahun. Warga mengaku sudah sering mengadu ke Pemdes setempat, namun sama sekali belum terealisasi perbaikan dari tahun 2017 s/d sekarang.

“Kalau untuk aktivitas sehari hari pasti mengganggu, jalan yang panjangnya 1500 m dengan kelebaran 300 cm, kondisinya masih sangat memprihatinkan, karena jalan tersebut enggak halus, alias jalan tanah yang dipenuhi berbagai rumput-rumput liar yang semakin banyak dan tinggi” ucap salah satu perwakilan Warga Kp. Sukasirna yang kami rahasiakan namanya. Rabu, 07/05/2024.

Beliau menjelaskan kondisi jalan akan lebih parah jika musim hujan, tekstur tanah akan licin hingga menyebabkan banyak warga yang melintas terjatuh.

“Soalnya Jalan ini jalur alternatif, betul betul jalur alternatif ini, soalnya saya yang mewakili warga, saya dan warga serta Karang Taruna sudah beberapa kali mengajukan proposal kepada aparat pemerintahan desa agar segera memperbaiki jalan tersebut,apalagi jalan tersebut adalah jalan alternatif yang bisa bermanfaat bagi semua orang, khususnya warga RW.04 kp. Sukasirna,” jelas nya.

Lebih lanjut ,”Kami sudah sering melakukan Musdes (Musyawarah Fesa), respon direspon tapi sampai sekarang belum ada bukti pak,” jelas Narasumber kami.

Apalagi ketika musim hujan tiba, Jalan tersebut menjadi cukup licin, sehingga mengganggu akses ekonomi, pendidikan dan kesehatan warga setempat. Apalagi jalan itu dilalui oleh banyak warga yang bertempat tinggal di wilayah tersebut maupun orang luar yang melintas,” Tutupnya.

Ketika di konfirmasi kepada pihak Kepala Desa Parung Kuda terkait keluhan masyarakat tentang kondisi jalan yang rusak parah , namun Kepala Desa tidak memberikan komentar apapun dan malah mempersilakan untuk di beritakan .