Si Gemoy Dari Timur Kota Tanggerang

Politik138 Dilihat

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan jadwal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang secara serentak diselenggarakan di 37 provinsi di Indonesia.

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah pemilihan untuk gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, serta wali kota dan wakil wali kota. Tidak terkecuali Kota Tangerang, provinsi Banten.

Banyak nama-nama yang muncul di sebagai calon walikota Tangerang, diantaranya adalah dr.Sukarta.M.Kes.

Pria 55 tahun yang bertempat tinggal di Puri Beta, Larangan Utara ini, mengatakan kesiapan maju dalam kontestasi pilkada Kota Tangerang 2004.

Terlihat spanduk dan baliho dr.Karta di beberapa sudut-sudut kota Tangerang mulai terpasang. Terdapat Billboard dr.Karta di jalan Ciledug raya dekat pasar Kreo.

Sukarta yang saat ini masih berstatus ASN di pemkot Tangerang mengatakan sudah mengajukan pensiun dini sejak lama.

“iya saya sudah mengajukan dari lama. Bukan karena saya mau nyalon walikota, tapi memang saya sudah masuk usia pensiun” ujarnya.

Selain berkantor di pemkot Tangerang, dr.Karta juga membuka klinik di rumahnya. Klinik Khitan dr.Sukarta, yang beralamat di blok C6 no 17, Jl. Puri Beta Utara, Larangan Utara, Kec. Larangan, Kota Tangerang, seberang masjid Al-Ikhsan, Puri Beta 1.

“ini kegiatan saya yang sudah lama saya jalani, ya itu dokter sunat, setiap hari ada saja orang yang sunat di sini. setiap pagi abis subuh sebelum berangkat kantor, saya nyunat dulu” katanya dalam wawancara kepada media.

dokter Karta, memiliki satu istri dan tiga orang anak. Dua diantaranya juga dokter dan satunya mahasiswa fakultas Hukum.

Keinginannya untuk mencalonkan diri sebagai walikota Tangerang, bukan lah isapan jempol. Diketahui bahwa dr.Karta bukanlah orang baru di perpolitikan kota Tangerang.

“saya sejak zaman pak Waihidn jadi walikota, wakilnya pak Arif, saya bagian dari itu. Hingga pak Arief Wismansyah bersama pak Sachrudin.

dr.Sukarta mengatakan pernah digadang menjadi waliknya Wahidin Halim, yang pada akhirnya Wahidin berpasangan dengan Arief R Wismansyah.

Begitu juga pada periode ke-2 Arief Wismansyah sebagai walikota Tangerang, dr.Sukarta juga pernah digadang-gadang sebagai calon wakil walikota mendampingi Arief, walau pada akhirnya Arief kembali berpasangan dengan Sachrudin.

Pada pilkada kota Tangerang 2024 ini, dr.Karta mengtakan dengan sebulat tekad siap maju sebagai bakal calon walikota Tangerang, dengan tagline “Tangerang Kota Baru”.

dr.Karta mengatakan sejauh ini, terus melakukan sosialisasi, konsolidasi dan komunikasi kepada partai politik. Diketahui sebelumnya, dr.Karta sudah melakukan wawancara di DPD PDIP Banten, di serang, Kamis, 9 Mei 2024.

“kemarin saya ikut wawancara di DPD PDIP di serang, baru PDIP kalo wawancara, tapi kalau formulir saya sudah saya kembalikan di PKB, dan Nasdem, PSI saya sudah ambil dan segera akan saya kembalikan” ujar dr.Karta.

Dokter Karta juga aktif di sosial media, Instagram, Facebook dan Tiktok di @dr.Karta