FPK Meranti Menerima Kunker dari FPK Provinsi Riau.

Daerah1719 Dilihat

MERANTI REFORMASi Aktual com- Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Kepulauan Meranti Menerima Kunjungan Kerja (Kunker) dari Forum Pembauran Kebangsaan Provinsi Riau, Sabtu 11-05-2024.

Kedatangan rombongan ini dipimpin oleh Wakil Ketua FPK Provinsi Riau Misrawansyah didampingi oleh sejumlah pengurus dan Pejabat dari Badan Kesbangpol Provinsi Riau diterima langsung oleh Ketua FPK Kepulauan Meranti Zaini Mahadun dan Afrizal Cik Sekretaris FPK Kepulauan Meranti beserta sejumlah pengurus. Turut hadir Kepala Kesbangpol Kabupaten Kepulauan Meranti Wan Zulkifli,. SH,.M.Si. Terlihat juga hadir beberapa perwakilan dari paguyuban yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dalam pertemuannya Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Kepulauan Meranti sebagai pembuka diskusi menyambut baik dan berterima kasih atas kunjungan yang dilakukan FPK Provinsi Riau,

“Selamat datang kepada bapak FPK Provinsi riau beserta Rombongan, dan selamat datang juga Kepada ibuk perwakilan dari Kesbangpol Provinsi riau, momen kunker atau silaturahmi ini sangat bagus sekali guna membangun kebersamaan, keutuhan, dan persaudaraan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, selain itu juga FPK Provinsi Riau dapat melihat dan mendengar langsung Keadaan FPK Kabupaten Meranti dari segala hal yang nantinya akan dipaparkan langsung oleh Ketua FPK Kabupaten Meranti.” Jelas Wan Zulkifli SH, M.Si.

Ucapan yang sama juga disampaikan Ketua FPK Kabupaten Meranti Zaini Mahadun Mengucapkan Selamat Datang kepada ketua FPK Provinsi Riau berserta Rombongan.

“Momen kunjungan Kerja FPK Provinsi Riau ini sangat kami nantikan, agar FPK Provinsi Riau bisa melihat langsung Kondisi dan Keadaan FPK Kabupaten Meranti.” Ucap Zaini Mahadun.

Selanjutnya Zaini Mahadun berharap Kunker seperti ini selalu dilaksanakan sehingga bisa memberikan Pengarahan dan dukungan Penuh dalam Menjalankan Tugas dan Fungsi FPK.

“Harapan kami, FPK Provinsi Riau bisa selalu Mensuport dan Dukungan kepada kami FPK Kabupaten Meranti, Pengurus FPK Kabupaten Meranti diisi juga dengan 15 Paguyuban yang ada Dikabupaten Meranti, kami berharap FPK Provinsi Riau bisa Mengagenda kan untuk Membuat Kegiatan Dikabupaten Meranti agar setiap Paguyuban yang ada Dikabupaten Meranti bisa saling Kolaburasi menampilkan Budaya nya masing masing.” Ucap Zaini.

Menanggapi apa yang disampaikan Kepala Kesbangpol dan ketua FPK Kabupaten Meranti Misrawansyah Selaku Koordinator dari FPK Provinsi Riau mengatakan Kunjungan Kerja Kekabupaten ini merupakan Program yang telah ditetapkan dan disusun oleh FPK Provinsi Riau selain menampung persoalan yang ada disetiap kabupaten ada beberapa poin yang perlu kami sampaikan dalam kegiatan ini yaitu FPK kabupaten selalu membangun Komunikasi dengan Pemerintah Daerah dan Mengajukan Program Kerja melalui Kesbangpol sebagai Mitra kerja, dimana kegiatan yang diajukan dalam membangun kebersamaan, keutuhan, dan persaudaraan dalam bingkai Republik Indonesia meredam Pertikaian atau Konflik antar suku yang harus kita hindari. Kemudian Kunker kali ini kami juga ingin memastikan bahwa kabupaten Meranti dalam situasi dan kondisi Aman, Nyaman, sebagai mana intruksi dari ketua FPK Provinsi Riau minta disampaikan pesan Kepada ketua FPK Kabupaten Meranti dan anggota untuk menyampaikan kepada Paguyuban yang telah bergabung agar Didalam FPK Meranti dalam menghadapi Pilkada agar menjaga dan menciptakan ketentraman, kedamaian dan rasa Aman.

“Hindarilah mengembangkan isu-isu politik identitas, baik di tengah masyarakat maupun di media sosial, karena merupakan tindakan tidak bijak dan cenderung menimbulkan perpecahan antar sesama anak bangsa dikabupaten Meranti yang dikenal dengan Tanah Jantan. Daerah yang Perlu diantisipasi terjadinya hal hal yang tidak diinginkan, dimana masyarakatnya terdiri dari berbagai suku bangsa, ras dan agama,” Jelas Misrawansyah.

Diwaktu yang sama Misrawansyah juga menyampaikan Bahwa FPK Seluruh Indonesia akan mengadakan Pawai Bhineka Tunggal Ika yang digelar Di Pekanbaru dengan harapan FPK setiap daerah ikut hadir.

“Perlu kami sampaikan , tidak lama lagi FPK Provinsi Riau Sebagai Tuan Rumah Pada kegiatan Pawai Bhineka Tunggal Ika yang akan digelar nantinya, jadi kami minta FPK Kabupaten Meranti dan Paguyuban yang tergabung dalam FPK Meranti untuk bisa mengikuti Pawai tersebut dengan Menampilkan Budaya Masing Masing Paguyuban, kegiatan Pawai nantinya diikuti oleh FPK Seluruh Indonesia.” Tutupnya.

Untuk diketahui Kunjungan Kerja FPK Provinsi Riau tersebut berlangsung Selama 3 hari, pertemuan diskusi yang dilaksanakan berlangsung diwarnai dengan suasana kekeluargaan dan keharmonisan, Rombongan FPK Provinsi dan FPK Kabupaten Meranti terlihat nyaman dalam bertukar Pikiran untuk FPK lebih Baik kedepannya. Kegiatan ditutup dengan Foto bersama dan Salam salaman.

Laporan : Isroy
(Rilis FPK Meranti)