Forkopimcam Simpenan Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Gempa Bumi

Daerah1633 Dilihat

Reformasiaktual.com//Kabupaten Sukabumi- Dampak gempa bumi yang berkekuatan 6,5 magnitudo di Kab. Garut pada tanggal 27 April 2024 lalu BPBD Kab. Sukabumi melalui P2BK Simpenan berikan bantuan berupa material kepada warga terdampak yang beralamat di Kp Sawah Garung RT 08 RW 04 Desa Loji Kecamatan Simpenan. Senin 12 mei 2024.

Menurut Camat Simpenan R. Ade Akhasan Bratadiredja mengatakan. bahwa kegiatan tersebut adalah pemberian bantuan kepada warga terdampak gempa Kab. Garut oleh BPBD melalui P2BK

Penyerahan bantuan dihadir Kasi Trantib Simpenan, Babinsa dan perangkat Desa Loji, bantuan diberikan kepada Ibu Eri warga yang terdampak gempa yaitu berupa material diantaranya, 750 genteng,15 kayu tiang, 36 batang kaso, 8 lembar triplek,15 kg paku, 2 paket peralatan dapur, 2 paket sandang serta kebutuhan lain.

Sementara itu Korban gempa bumi warga desa Loji Eri Harryyati menuturkan. Dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada BPBD Kabupaten Sukabumi melalui pihak kecamatan simpenan dan jajaran yang telah memberikan bantuan berupa matrial bahan bangunan, paska dampak gempa bumi, yang terjadi beberapa waktu lalu.

Dengan adanya bantuan bahan material yang di berikan, dirinya bersama keluarga akan kembali memperbaiki bangunan rumah yang rusak akibat gempa bumi. pungkas Eri sambil terharu usai di berikan bantuan.