Ketua Dekranasda Tapsel Hadiri Puncak Perayaan HUT Dekranas Ke-44 di Solo

Daerah1649 Dilihat

TAPSEL – Ketua Dekranasda Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Ny Rosalina Dolly Pasaribu, menghadiri perayaan HUT Dekranas Ke-44, di Ballroom Hotel Alila, Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah, Rabu (15/5).

Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) mengambil Tema, “Tumbuh bersama majukan warisan bangsa”. Acara ini dibuka langsung oleh Ibu Iriana Joko Widodo selaku Pembina Umum Dekranas dan dihadiri Ketua Umum Dekranas Hj. Wury Ma’ruf Amin dan Ketua Harian Dekranas Tri Suswati.

Pada kesempatan itu, Ibu Iriana Joko Widodo mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-44 kepada Dekranas. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, secara resmi saya buka Dekranas Expo 2024,” ungkapnya.

Sementara dalam kegiatan tersebut Ketua Umum Dekranas Hj. Wury Ma’ruf Amin, menyampaikan bahwa di HUT Dekranas yang ke-44 ini, dekranas telah mendedikasikan untuk mengangkat derajat para pengrajin sehingga produknya banyak diminati oleh masyarakat.

“Melalui tema, “Tumbuh Bersama Majukan Warisan Bangsa,” mudah-mudahan Dekranas bisa membantu pemerintah dalam meningkatkan ekonomi, khususnya dari sektor kerajinan,” terang Wury.

Lebih lanjut Wury menegaskan dengan kreativitas dan keuletan kita harus terus mengembangkan keterampilan, menjaga kualitas produk dan memperluas jaringan pasar tidak hanya dalam negeri tetapi juga mancanegara,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kabupaten Tapsel Ny Rosalina Dolly Pasaribu, juga mengucapkan selamat HUT Dekranas yang ke-44 tahun 2024.

Selain itu, ia juga mengungkapkan peran Dekranas sangat penting dalam peningkatan ekonomi, dimana Dekranas dapat menjadi jembatan dalam peningkatan ekonomi lokal, khususnya di Tapanuli Selatan.

“Adapun Peranan Dekranas yang berbentuk organisasi nirlaba dapat menjadi jembatan antara pemerintah dengan para pelaku UMKM lokal, untuk peningkatan sektor ekonomi,” terang Rosalina.

Di sisi lain ia juga mengapresiasi perayaan HUT Dekranas Ke-44 yang dibuka oleh Pembina Dekranas, Iriana Joko Widodo dan Ketua Umum Dekranas Hj. Wury Ma’ruf Amin.

“Kami sangat mengapresiasi dengan berbagai kegiatan yang digelar, dan dari kegiatan ini kami mendapat wawasan yang lebih luas lagi bagi pengurus Dekranasda Tapsel, sehingga dapat berbagi pengalaman dengan pengurus dan kader dari daerah lain, untuk peningkatan Dekranasda di Tapanuli Selatan,” tutup Rosalina.

Turut mendampingi Ketua Dekranasda Tapsel, yakni Anggota Dekranasda Tapsel, Ny Evi Parlindungan. (Prokopim Tapsel)