Milangkala Desa Kertawangi Ke-46 Akan Diakhiri Dengan Pagelaran Seni Sunda Wayang Golek

Reformasiaktual.com//Cisarua Bandung Barat-
Pemerintah Desa Kertawangi Kecamatan Cisarua Kabupaten Bandung Barat Jawa Barat, bersama masyarakat dipuncak milangkala ke 46 di lapangan Sepak Bola Cisarua, Desa Kertawangi akan gelar wayang golek, Minggu (19/05/2024) malam.

Pada malam puncak tersebut, akan dimeriahkan dengan acara atau pagelaran seni Sunda wayang golek dengan dalang Yogaswara Kosasih Sunarya ( Giri Harja 3 putra).

Sebelumnya, rangkaian kegiatan Milangkala Desa Kertawangi diisi dengan berbagai kegiatan hiburan dan event perlombaan.

Seperti jalan sehat, senam sehat, pertandingan sepakbola dan badminton serta berbagai kegiatan religi, juga beberapa perlombaan lainnya.

Acara yang berpusat di lapangan sepak Bola Cisarua Desa Kertawangi tersebut akan dihadiri oleh semua unsur Muspida Pemda Bandung Barat, Muspika Kecamatan Cisarua, pemerintahan Desa Kertawangi tokoh agama dan tokoh masyarakat Tokoh Pemuda dan akan ditonton oleh ribuan masyarakat.

Kepala Desa Kertawangi Yanto Bin Surya yang lebih dikenal Steve Ewon mengatakan berbagi kegiatan telah dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Milangkala Desa Kertawangi yang ke-46.

“Kita telah selenggarakan berbagai kegiatan dalam memeriahkan hari jadi Desa Kertawangi yang ke-46, Dan, Alhamdulillah diikuti oleh semua masyarakat Desa Kertawangi,” tutur Steve Ewon

Ia menyampaikan, bahwa kegiatan ini juga dilaksanakan dengan tujuan untuk merekatkan hubungan antara perangkat Desa dengan masyarakat, khususnya warga Desa Kertawangi

“Kegiatan ini sebagai komitmen untuk mempererat persatuan dan kesatuan warga dengan berkumpul dan berkegiatan bersama,” ungkapnya.

Milangkala-ke-46-Desa Kertawangi Kecamatan Cisarua Kabupaten Bandung Barat Jawa Barat

Steve Ewon juga menginginkan agar seluruh masyarakat diwilayah Kertawangi dan seluruhnya, tetap menjaga persatuan seluruh penyelenggara pemerintahan Desa.

“Mulai dari tingkat RT, RW Kepala Dusun harus bersama-sama, agar roda pemerintahan berjalan dengan baik,” harapnya.

Sebab kata dia, pembangunan di Desa akan berhasil dengan baik jika seluruh penyelenggara pemerintahan Desa beserta berbagai tokoh dan warga/ masyarakat terjalin harmonis satu sama lain.

“Semoga Milangkala ke-46 Desa Kertawangi sampai nanti dipuncak acara dengan menyajikan seni budaya Sunda wayang golek dalang Yogaswara Kosasih Sunandar Sunarya giri harja 3, menjadi wahana reflreksi sekaligus evaluasi bagi pemerintahan Desa dan masyarakat Kertawangi untuk kedepan lebih baik,” tuturnya.

“Terima kasih kepada semua pihak, atas semua doa dan dukungannya hingga terselenggara dengan baik berbagai kegiatan dalam rangka Milangkala ke-46 Desa Kertawangi,” pungkasnya.

Red***RA