Dandim 0611/Garut Dampingi Tim Wasev Tinjau Pelaksanaan TMMD ke 120

TNI/Polri1038 Dilihat

Reformasiaktual.com//GARUT – Tim Wasev Brigjen TNI. Kokom, S.E., didampingi Dandim 0611/Garut Letkol CZi Dhanisworo, S.Sos, meninjau pelaksanaan TMMD ke 120 di wilayah Kodim 0611/Garut. Dia meninjau 3 titik yakni sumur bor, rutilahu, dan proses pembuatan jembatan, Selasa (21/5/2024).

Dalam paparannya Dansatgas TMMD Letkol Czi Dhanisworo menyampaikan bahwa berkat kerjasama dan gotong royong antara seluruh elemen masyarakat bersama Personil Satgas saat ini capaian sasaran fisik TMMD ke 120 di Desa Cintadamai semakin terlihat progresnya.

“Melihat capaian saat ini kami sangat yakin bahwa pembangunan sasaran fisik TMMD ke-120 akan selesai sebelum penutupan,”, ucapnya.

Sementara Ketua Tim Wasev Brigjen TNI Kokom, S.E., mengatakan, TMMD yang dulunya program ini dikenal dengan AMD (ABRI Masuk Desa) merupakan Operasi Bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral bersama Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemda serta komponen masyarakat sebagai upaya mendukung percepatan pembangunan di wilayah.

“Sasaran program TMMD diprioritaskan kepada, daerah miskin, tertinggal, terisolir dan terpencil, daerah kumuh perkotaan, perbatasan, pulau terluar serta daerah yang terkena dampak bencana alam”, ungkapnya.

“Sementara kegiatan Pengawasan dan Evaluasi TMMD ke-120 TA 2024 yang saat ini sedang berjalan bertujuan untuk mengukur kinerja organisasi satuan tugas TMMD mulai tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan sampai dengan pengakhiran dengan harapan agar kegiatan TMMD dapat berjalan secara optimal, efektif dan efisien,”kata Brigjen TNI Kokom.

Ia menyampaikan atas nama Kepala Staf TNI-AD selaku PJO TMMD mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Daerah serta seluruh komponen masyarakat atas kerjasama dan semangat gotong-royongnya dalam mendukung kelancaran kegiatan TMMD yang sedang berjalan.

Selanjutnya ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar meningkatkan kepedulian dalam merawat hasil pembangunan TMMD.

“Semoga sasaran fisik dan non fisik yang dikerjakan dalam program TMMD ke-120 Kodim 0611/Garut mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Garut khususnya Desa Cintadamai,”, tegas Brigjen TNI. Kokom, S.E.

Pian