H.Asmar Cepat Tanggap Setelah Ambruknya Jembatan Sampul Alai Gogok

Daerah1479 Dilihat

Reformasiaktual.com//Plt Bupati kabupaten Kepulauan Meranti, H.Asmar langsung ambil sikap dan langkah Kongkrit setelah beberapa menit ambruknya Jembatan panglima sampul Penghubung Desa Gogok dan Desa Alai kecamatan Tebing tinggi barat.(22/5)siang

Menurutnya bahwa Ambruknya jembatan tersebut akibat umurnya tergolong sudah menua, ditambah keluar masuknya mobil angkut Barang material, serta adanya Struktur tanah, disisi lain robohnya jembatan ini langsung kita komunikasikan ke pihak Pemerintah Provinsi untuk segera disurvei dan langsung melakukan Pembaikan, karena ini menyangkut kewenangan provinsi ditambah Jembatan tersebut Akses fital penghubung kecamatan Merbau, Tasik putri puyu dan Pulau Merbau menuju kota Selatpanjang.

Tambah H.Asmar bahwa Dirinya langsung menghubungi dinas Perhubungan Kabupaten kepulauan Meranti untuk segera membuat penyeberangan Alternatif menggunakan kempang sementara.

Sehingga tidak terlalu menganggu secara signifikan akses perjalanan warga tersebut, tuturnya.

Plt bupati kepulauan Meranti juga berharap masyarakat tetap sabar dan semangat menjalani kehidupan sehari-hari sehingga tidak berfikir negatif soal pemerintah dan kejadian ini murni Bukan keinginan kita semua, namun musibah, dan tentunya kita bersyukur pihak-pihak terkait segera membuat antisipasi tidak terjadinya korban jiwa, ungkapnya.

Untuk diketahui bahwa, adapun DED pembaikan dan pemeliharaan Jembatan tersebut sejak tahun 2017 sudah kita usulkan ke pemerintah provinsi karena ini menyangkut kewenangan provinsi, ungkap Dinas PUPR kabupaten kepulauan meranti sebagaimana menurut sumber berita tahun lalu.

Sebelum insiden ambruknya jembatan alai tampak pihak kepolisian sudah melakukan antisipasi agar tidak terjadinya korban yang melintasi jembatan tersebut. Dari sumber video yang terekam, pihak Polisi berjaga di lokasi kejadian tepat di titik bergesernya ruas penyambung jembatan.

Sebelum ambruk, sudah ada tanda-tanda bergesernya bagian penyambungan jembatan, kami bersama anggota sudah berada di lokasi untuk berjaga dan mengantisipasi tidak terjadinya korban yang melintas,” menurut Kapolsek Tebing tinggi barat pulau Merbau, IPTU Heri kepada media.

Ambruknya jembatan Alai ini sebelumnya sudah dikhawatirkan oleh warga karena kondisi bangunan yang sudah cukup lama. Jembatan alai Panglima sampul ini pun bernasib serupa dengan Jembatan Selat Akar yang ambruk belum lama ini Dan kebetulan umurnya juga sama Dan selanjutnya salah satu warga ditemukan awak media yang tidak jauh dari lokasi kejadian berharap agar pemerintah terkait segera memperbaiki jembatan tersebut dan kedepannya setiap pembangunan yang ada perlu adanya kontroling dan dana pemeliharaan yang cukup sehingga sudah punya solusi perbaikan sebelum adanya musibah dimaksud sewaktu-waktu, tutup Syafii selaku pengguna jalan saat itu.

Karyono