Sungai Enim Meluap, Rumah Warga Dilanda Banjir

Daerah727 Dilihat

Muara Enim, Banjir kembali melanda akibat sungai Enim meluap hingga merendam kawasan rumah warga Tanjung Enim,Talang Gabus, Desa Lingga, Dan desa Tegal rejo, Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim pada Kamis (23/05/2024).

Luapan air sungai Enim hingga merendam kawasan rumah warga tersebut, langsung mendapatkan reaksi oleh team penyelamat guna mengevakusi korban banjir.

Camat Lawang Kidul Andrille Martin SE , Plt .Kadin DPKP Muara Enim Saprioma, mengatakan, bahwa team Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Muara Enim ditugasi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk mengevakuasi korban banjir diwilayah Talang Gabus, Desa Lingga, Desa Tegal rejo, dan Tanjung Enim.

“Ya, sejauh ini evakuasi korban banjir aman dan lancar, DPKP ditugasi BPBD evakuasi korban banjir yang ditempatkan di Posko Banjir Pemkab.Muara Enim, dan alhamdulilah evakuasi berjalan lancar ,”terang Plt Kadin DPPK Saprioma, pada media ini Kamis (23/05/2024).

Sementara akibat sungai Enim meluap tersebut, tidak hanya rumah warga yang dilanda banjir , namun terdapat jalan jalan lintas sumatera tidak dapat dilalui kendaraan akibat banjir yang melanda kawasan tersebut.( Elwin )