Plh.Sekretaris Daerah Padang Lawas Utara dan Kadis Lingkungan Hidup Laksanakan Kebersihan di Lingkungan Mesjid Raya Gunungtua

Daerah164 Dilihat

Padang Lawas Utara,ReformasiAktual.com- Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara Makmur Harahap, ST., MM., turun langsung melaksanakan kebersihan bersama di sekitar Masjid Raya Gunungtua, Sabtu (25/05/2024).

Penanganan cepat dilakukan langsung oleh Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara Makmur Harahap, ST., MM., bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Drs. Anwar Benni Hasugian, MM., dan Camat Padang Bolak Awaluddin Jamin Harahap, S.Sos., M.Si., serta Personel Satpol PP dan Petugas Kebersihan dengan menyisir setiap tumpukan sampah di selokan sekitar Masjid Raya Gunungtua yang menyebabkan air tergenang di jalan.

Selain itu, Sekda juga menertibkan beberapa spanduk yang merusak pemandangan, beliau mengatakan spanduk yang sudah rapuh dan kusam akan membawa kesan tidak rapi dan lingkungan menjadi kumuh.

Disela-sela aksinya, Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara Makmur Harahap, ST., MM., menyampaikan pesan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Padang Lawas Utara supaya dapat menjaga lingkungan di mulai dari rumah masing-masing, dari hal kecil, sehingga dapat meminimalisir sampah di Kabupaten Padang Lawas Utara.

“Sampah adalah tanggung jawab semua orang. Mulailah memilah sampah di rumah masing-masing, karena penyumbang sampah terbesar adalah sampah rumah tangga,” ujar Sekda.

Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara berharap dengan adanya gerakan kebersihan bersama, dapat berkelanjutan dan menjadi kebiasaan setiap individu dalam hal membuang sampah dan memilah sampah serta dapat meningkatkan rasa kepedulian masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan di Kabupaten Padang Lawas Utara.

Aks