Bacalon Bupati Muara Enim H. Nasrun Umar HNU Menghadirin Undangan Keluarga Besar Pangeran Singak Singa Negara Desa Darmo Kec Lawang Kidul

Politik175 Dilihat

Muara Enim, 24 Mei 2024 – H.Nasrun Umar bakal calon Bupati Muara Enim untuk periode 2024-2029. Bersama isteri, Hj. Renny Nasrun Umar, keluarga, serta timnya, HNU memenuhi undangan keluarga besar Pangeran Sigak Singa Negara di Desa Darmo, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, pada Jumat (24/5/2024).

Kehadiran HNU beserta rombongan disambut hangat oleh keluarga besar jurai Pangeran Sigak Singa Negara dengan jamuan santap siang bersama. Suasana akrab dan penuh kekeluargaan mewarnai acara tersebut. Pada kesempatan ini, keluarga besar jurai Pangeran memperlihatkan benda-benda pusaka yang diyakini merupakan peninggalan sejarah Pangeran Sigak Singa Negara dari abad ke-17 hingga ke-18.

Selain itu, dalam acara tersebut, HNU dinobatkan dan diterima sebagai bagian dari keluarga besar jurai Pangeran Sigak Singa Negara. Penobatan ini ditandai dengan pemakaian tanjak dan kain sarung songket oleh perwakilan keluarga besar Pangeran kepada HNU.

Dalam sambutannya kepada media, HNU yang didampingi oleh keluarga dan timnya menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh keluarga besar Pangeran Sigak Singa Negara. “Sebagai hamba Allah, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh keluarga besar kami yang merupakan sumbai Pangeran Sigak Singa Negara, di mana kami telah diizinkan untuk mampir, masuk, dan makan siang bersama,” ujarnya.

Acara ini memperkuat dukungan masyarakat dan menambah semangat HNU dalam mempersiapkan diri untuk pemilihan Bupati Muara Enim 2024-2029 mendatang. Dukungan dari Partai GERINDRA dan PPP serta sambutan hangat dari keluarga besar Pangeran Sigak Singa Negara menjadi modal penting bagi HNU untuk melangkah menuju kontestasi politik yang semakin dekat.”( Elwin )