Cegah Penyakit Demam Berdarah (DBD) Bidokes Polda Jabar Lakukan Fogging di Lingkungan Asrama Polres Banjar

TNI/Polri103 Dilihat

Reformasiaktual.com//Banjar- Polsek Banjar Sebagai langkah pencegahan penyakit Demam Berdarah (DBD), Biddokes Polda Jabar melaksanakan fogging atau penyemprotan insektisida ke seluruh lingkungan Asrama Polres Banjar Berikut Kantor Polsek Banjar.

Kegiatan yang dilaksanakan pukul 09.00 WIB mulai dari seluruh Asrama Polres Banjar ruangan Kantor Mapolsek Banjar.

Kegiatan Fogging dilakukan sebagai langkah pencegahan berkembangnya vektor nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan teknik pengasapan.

Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto, S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Banjar Kompol Sudi Hartono,S,Sos menyebutkan Tujuan dari fogging ini adalah untuk membunuh nyamuk dan untuk memutus rantai penularan penyakit yang ditularkan oleh nyamuk Aedes aegypti. Usai pelaksanaan fogging diharapkan dapat terhindar dari penyakit demam berdarah (DBD).

Sementara itu Kapolsek Banjar menghimbau kepada seluruh Penghuni Asrama Maupun Personil Polsek Banjar Agar Senantiasa Menjaga Kebersihan lingkungan Asrama maupun ruang kantor dengan 5 M, untuk mencegah munculnya sarang nyamuk penyebab demam berdarah (DBD).

‘Dari upaya kegiatan Fogging ini kami harap penularan Penyakit Demam Berdarah ( DBD ) dapat di cegah, tidak ada lagi Anggota dan kelurga, yang terkena penyakit tersebut. ” Imbuhnya

“Dan kami harap juga Bukan di Lingkungan Polri Saja, Namun juga kami himbau kepada seluruh masyarakat kota Banjar agar senantiasa tiasa selalu menjaga lingkungan dengan kebersihan, agar terhindar dari berbagai penyakit. “Pungkasnya

Kamaazz”dr

Posting Terkait

Jangan Lewatkan