RIBUAN LOWONGAN KERJA DIBUKA MELALUI JOB FAIR KABUPATEN BANDUNG BARAT 2024

Daerah103 Dilihat

Reformasiaktual.com//Cisarua Bandung Barat- Kementerian Ketanagakerjaan RI bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat adakan, menyelenggarakan Job Fair / Bursa Kerja pada Tanggal, 27 – 28 Mei Tahun 2024 bertempat di Wisma Shalom, Jl. Kolonel Masturi NO. 538 Desa Jambudipa Kecamatan Cisarua Kabupaten Bandung Barat,” Senin, ( 27/05 / 2024 )

Hadir diacara tersebut, PJ Bupati Kabupaten Bandung Barat Drs Arsan Latif M.Si, yang diwakili oleh Sekda Ade Zakir S.T, M.A.T, Kadis Tenaga Kerja Kabupaten Bandung Barat Drs Hasanuddin M.Si, Kepala pusat tenaga kerja Muchamad Yusup S T, M.Si, Ketua MUI Kabupaten Bandung Barat KH. M. Ridwan dan tamu undangan lainnya.

Dengan terselenggaranya Job Fair tersebut bertujuan untuk mengurangi tingkat pengangguran dengan penyerapan tenaga kerja dalam lowongan lowongan pekerjaan yang tersedia dalam program kegiatan Job Fair tersebut.

Pemerintah Kabupaten Bandung Barat mengadakan bursa lowongan kerja (Job Fair) pada hari ini, Senin 27 Mei 2024.
Job Fair ini digelar Pemkab Bandung Barat hingga Selasa 28 Mei 2024.

Kepala Bidang Pelatihan Produktivitas dan Transmigrasi Dewi Andhani menyatakan,” Pelaksanaan Job Fair pada bulan Mei 2024 merupakan moment dimana diumumkannya kelulusan bagi siswa-siswi kelas X11 Sekolah Kejuruan maupun Sekolah menengah Atas,” juga upaya mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Bandung Barat, kami membuka kesempatan kerja bagi siswa-siswi sudah lulus tahun ini untuk ikut berpartisipasi pada moment yang difasilitasi Menteri Tenaga Kerja ,”

Menurutnya ini merupakan Kesempatan karena Job Fair membuka 8077 lowongan kerja yang tengah disiapkan pihak perusahaan, tentunya hal ini bisa mengurangi angka pengangguran khususnya masyarakat Kabupaten Bandung Barat, rencana pelaksanaan pembukaan Job Fair 2024 , akan dilakukan oleh Pj Bupati Bandung Barat Drs Arsan Latif M.Si, namun sesuatu hal pak Bupati Gak bisa hadir dan diwakili oleh Sekda Ade Zakir S.T, M.A.P, diharapkan Ibu Menteri juga bisa hadir, terangnya

Hasil kolaborasi antara Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabupaten Bandung Barat bersama dengan Kementerian Ketenagakerjaan, Job Fair kali ini diikuti oleh lebih dari 80 perusahan dengan jumlah lowongan kerja hingga 8.500.

Peserta yang hadir tidak dipungut biaya (gratis), namun perlu mendaftar terlebih dahulu melalui link berikut jobfair.kemnaker.go.id.

Peserta diharapkan menyiapkan CV terbaik dalam bentuk cetak ataupun filenya, untuk dimasukan ke perusahaan yang diinginkan yang sesuai dengan kualifikasi.

Siapkan lamaranmu berupa hard copy dan soft copy. Jangan lupa daftarkan diri melalui webisite jobfair.kemnaker.go.id dan pastikan sudah memiliki akun SiapKerja.

Selain mendaftarkan diri untuk lowongan pekerjaan, peserta juga bisa mengikuti pelatihan singkat vokasi, Talk Show, Bazaar UMKM dan juga disajikan live musik Angklung SMP Negeri 2 Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Aan iyus RA