Raih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Tahun 2024 atas “Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2023” Pemerintah Kota Tanjungbalai

Daerah193 Dilihat

TANJUNGBALAI//reformasiaktual.com
Pemerintah Kota Tanjungbalai berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Tahun 2024 atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2023, hal ini disampaikan langsung oleh Kepala BPK Perwakilan Sumatera Utara, Eydu Oktain Panjaitan, di Auditorium BPK Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, Senin (27/05/2024).

Acara diawali dengan penandatanganan berita acara oleh Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Sumatera Utara bersama Wali Kota Tanjungbalai dan Ketua DPRD Kota Tanjungbalai, sekaligus penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Kota Tanjungbalai Tahun Anggaran 2023.

Dalam sambutannnya, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Sumatera Utara, Eydu Oktain Panjaitan, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tanjungbalai atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2023.

“Selamat kepada Pemerintah Kota Tanjungbalai yang berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ,” ujar Eydu.

Wali Kota Tanjungbalai mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian ini, serta mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berkontribusi. Raihan ini menjadi motivasi ke depan agar dalam pengelolaan keuangan pemerintah Kota Tanjungbalai semakin baik.

“Alhamdulillah, tidak ada yang tidak mungkin jika Allah berkehendak, ini adalah anugerah Allah dan merupakan doa masyarakat kota Tanjungbalai, Sejarah membuktikan baru kali ini Pemko Tanjungbalai berhasil meraih opini WTP. Insya Allah, ke depan kita akan terus tingkatkan dan mempertahankan penilaian ini, kolaborasi, kebersamaan, sinergitas antara semua pihak melalui cara itu perencanaan-perencanaan dan evaluasi pembangunan bisa berjalan dengan semestinya.
Mudah-mudahan ke depan akuntabilitas pelaksanaan pekerjaan itu dilakukan dengan lebih baik lagi”, ucap Wali Kota Tanjungbalai.

(DMP. Sinurat/STH)