Pertama Kali Bertugas Gerak Cepat Camat Lawang Kidul Bekerja, Bersama PT. SBS Salurkan Bantuan Pemulihan Bencana Banjir

Sosial232 Dilihat

Reformasiaktual.com//Muara Enim – Perlu di acungi jempol gerak cepat yang dilakukan Camat Lawang Kidul yang baru Drs Edi Susanto MM, Pasal nya baru pertama bertugas, langsung ikut melaksanakan aksi sosial bersama PT SBS, Koramil 404-05/Tanjung Enim, dalam rangka menyalurkan bantuan Pemulihan Masyarakat terdampak Bencana Banjir di Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim.

Kehadiran Camat didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Lawang Kidul disambut baik oleh Kades dan Lurah yang lingkungan nya terdampak banjir. Kamis (30/5).

Disampaikan Direksi PT SBS melalui Sahrul bahwa kehadiran nya tidak sendiri melainkan juga di ikuti oleh Perusahan yang lain seperti BSP, Rifansi , Kosindo Supratama Pusaka Bumi Transportasi dan lain sebagai nya merupakan Mitra, dimana bantuan di jadikan satu yang akan di serahkan di 3 titik, yaitu Desa Lingga, Keban Agung dan Kelurahan Tanjung Enim, tentu nya ke warga yang terdampak banjir

“Alhamdulillah, giat ini berjalan lancar, pada kesempatan ini kami undang langsung pak Camat yang baru, untuk mewakili kami menyerahkan bantuan ini, yang sebelum nya beliau sempat mengikuti acara kenal Pamit di Musium PTBA, “Ujar nya.

Selanjut nya sahrul menambahkan, Pihak PT SBS waktu musibah banjir kemarin sudah menyerahkan bantuan, dan pihak nya juga ikut serta membantu mengevakuasi warga terdampak banjir.

” Sekarang ini bantuan tahap ke 2 dari sbs dan mitra dengan kemampuan kami yang ada, mohon diterima melalui pak camat, lurah ataupun kades , kami berharap bantuan ini diserahkan ke masyarakat yang memang, dalam kategori warga yang tidak mampu, dan pada kesempatan ini juga kami mohon maap atas ketidak hadiran direksi kami dikarenakan masih di jakarta, “Ucap nya.

Sementara itu Camat Lawang Kidul, Drs Edi Susanto MM dalam arahan nya menyambut baik atas kepedulian yang dilakukan pihak perusahaan.

“Ini momen pertama saya bertugas pada hari ini, minta mewakili masyarakat, menjembatani pihak perusaan, jadi pertama kami ucapkan terima kasih kepada manajemen sbs bersama mitra, atas nama pemerintah setempat, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kepedulian perusahaan terhadap musibah yang menimpa masyarakat kami, amanah ini akan kami sampaikan kepada masyarakat yang membutuhkan kemudian juga kami berharap ini akan menjadikan permasalahan lebih ringan dalam menghadapi kesulitan dalam semangat mereka, “Kata Edi

Kemudian, Lanjut Edi, kami berharap, perusahaan ini akan selalu bersinergi bersama sama, kita tetap selalu menyayangi masyarakat dimanapun kesulitan masyarakat, pemerintah dan pihak perusahaan dalam hal ini selalu tanggap, karna sekali lagi saya tekankan bahwa kita semua harus menyayangi masyarakat, “Tegas Edi.

Hal yang sama juga disampaikan Lurah Tanjung Enim yang baru Octry Viani Rizki S. STP, menyambut baik aksi peduli yang diberikan pihak perusahaan.

“Kami dari pemerintah Kelurahan Tanjung Enim mengucapkan terima kasih atas bantuan nya kepada warga kami, mungkin kedepan nya masih banyak lagi kami perlu bantuan dengan bapak-bapak sekalian. Semoga berkah bagi yang bantu dan menerima, dan semoga tak ada lagi bencana-bencana, “Ungkap nya.

Turut hadir, Danramil 404-05/Tanjung Enim Oktavian Zulkarnain diwakili Serda Imam Udin, Anggota Bhabinkamtibmas. ( Elwin )