Cegah Stunting ; Bhayangkari Muara Enim Gelar Bakti Kesehatan

TNI/Polri2580 Dilihat

ReformasiAktual.com//MUARA ENIM– Bhayangkari Cabang Muara Enim melaksanakan kegiatan “Bhayangkari Peduli” yang mencakup pemeriksaan kesehatan dan pemberian makanan sehat kepada anak-anak stunting. Kegiatan ini merupakan bagian dari kunjungan kerja yang dilakukan oleh Pengurus Bhayangkari Cabang Muara Enim, Jumat (31/05/24).

Acara ini dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Muara Enim, Ibu Livi Jhoni Eka Putra, Wakil Ketua Bhayangkari Muara Enim, Ibu Santy Roy Aprian Tambunan, serta para pengurus Bhayangkari Muara Enim. Kunjungan kerja tersebut bertempat di Polsek Tanjung Agung dan turut dihadiri oleh Ketua Ranting Bhayangkari Tanjung Agung, Ibu Sari Syawaluddin, serta dokter ahli gizi Puskesmas Tanjung Agung, dr. Sri.

Dalam kegiatan tersebut juga hadir VP Sustainability PT. Bukit Asam Hartono, Humas PT.BA, Sugandi, Sekretaris Kecamatan Tanjung Agung, dan para pengurus Ranting Bhayangkari Tanjung Agung serta masyarakat.

Kegiatan “Bhayangkari Peduli” ini menunjukkan komitmen Bhayangkari Muara Enim dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan anak-anak, terutama yang mengalami stunting, dengan memberikan perhatian khusus melalui pemeriksaan kesehatan dan pemberian nutrisi yang baik.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan perhatian khusus terhadap kesehatan anak-anak, terutama yang mengalami stunting, serta memberikan edukasi kepada orang tua tentang pentingnya gizi anak secara interaktif. Dokter Ahli Gizi Puskesmas Tanjung Agung, dr. Sri, menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan anak-anak, edukasi tentang gizi, dan pemberian makanan sehat dilakukan untuk membantu mengatasi masalah stunting yang dialami anak-anak. Selain itu, juga dilakukan pemberian tali asih sebagai bentuk dukungan tambahan.

Ketua Cabang Bhayangkari Muara Enim, Ibu Livi Jhoni Eka Putra, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian Bhayangkari terhadap kesehatan masyarakat, khususnya anak-anak dan berharap melalui kegiatan ini, anak-anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dengan kesehatan yang baik.

Kegiatan ini melibatkan berbagai pihak dan diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap kesehatan anak-anak di wilayah Muara Enim. Dengan adanya kerjasama yang baik, masalah kesehatan seperti stunting diharapkan dapat diminimalisir, sehingga generasi masa depan dapat tumbuh dengan sehat dan kuat.

(Elwin)