Kepala Desa Lompo Tengah, Arief Pabiseang Berharap Kinerja Semua Ketua RT Kedepan Harus Maksimal

Daerah185 Dilihat

BARRU – reformasiaktual.com-
Pemerintah Desa Lompo Tengah Kecamatan Tanete Riaja Kabupaten Barru laksanakan kegiatan Rapat Penting (Briefing) untuk semua Ketua RT yang terdiri dari Enam (6) Dusun. Kegiatan tersebut guna mengevaluasi kinerja semua Ketua RT Kedepan nya. Pelaksanaan Kegiatan Pada Hari Senin (03/06/2024).

Adapun yang di sampaikan oleh Kepala Desa Lompo Tengah, Arief Pabiseang dalam Dalam sambutan nya. saya ingin Semua Ketua RT setiap Dusun harus betul betul Bekerja dalam pendataan apapun itu.mulai Data dari Warga yang kurang Mampu, sampai anak anak yang putus sekolah. dan saya mau data itu betul betul Data yang Riel, bukan Data yang di Rekayasa, yang hanya di Rumah saja di isi baru di bawa ke Kantor, kami tidak mau ada data yang seperti itu lagi._

Karena selama ini kami liat data yang sebelumnya, itu banyak yang tidak Akurat jadi saya ingin Semua RT Kerja yang benar jangan pilih kasih, jadi setiap ada keluhan dari Masyarakat langsung sampaikan ke kami selaku pemerintah Desa, supaya kita bisa masukkan di Anggaran. dan pendataan itu harus dari Rumah ke Rumah. karena bagai mana kita mau tau persis kalau RT tidak menyampaikan ke kami.

dan pendataan ini ada biaya Operasional Seribu Lima Ratus (1500) per KK lain daripada Honorta yang di terima per Bulannya. dan kami Selaku Pemerintah Desa menyampaikan kalau tugas pendataan ini menjadi persyaratan untuk pencairan honorta nanti. karena kami ingin lihat kedepan penggunaan Anggaran tepat sasaran. Dan tidak ada lagi pendataan yang sifatnya formalitas yang selalu menggugurkan kewajiban. Jadi semua RT Wajib betul betul bekerja melakukan pendataan.

Supaya tidak ada lagi saya dengar keluhan dari Masyarakat terkait yang nama nya Bantuan berupa apapun itu. Dan jangan adapi lagi laporan atau sorotan yang sampai Viral baru kita bertindak, saya tidak mau ada yang seperti itu.

_Karena kegiatan ini salah satu tujuan untuk kemajuan dan kesejahteraan Masyarakat Desa Lompo Tengah. Bagai mana kita mau tau apa yang di butuhkan Warga klau kita tidak lakukan pendataan. dan minimal waktu pendataan ini kami mau rampung dalam waktu Satu (1) Minggu. Karena bisa saja terjadi seperti ini, orang yang seharus dapat Bantuan itu tidak dapat. Dan malah orang yang sudah Mampu mendapat Bantuan, itu di karenakan memang pendataan di setiap Dusun / RT tidak berjalan sesuai yang di harapkan. Maka dari itu mulai ini RT Wajib masukan Data yang baru. Supaya Bantuan berupa apapun tepat sasaran.

Lanjut Arief Pabiseang, selaku pemerintah Desa harus kita selalu ada untuk mereka dan memberikan pelayanan yang Prima bagi Masyarakat. Dan apabila data kita sudah lengkap kita tidak lambat lagi kalau ada salah satu Instansi terkait meminta data itu untuk persyaratan Bantuan yang mau masuk di Desa.

Jadi mari kita berkerja sama Khususnya Semua RT untuk Wajib bekerja betul betul untuk kemajuan Desa kita. Karena bisa saja Bantuan yang mau masuk di desa kita ini di berikan kepada Desa lain Kalau data kita tidak lengkap. Dan Anggaran Desa Lompo Tengah mari kita manfaatkan sebaik baiknya sesuai dengan peruntukannya.” Ungkapnya

AGUS