Ir. H. Zainal Arifin, MT, IPU, Resmi Didukung 4 Partai di PILKADA Purwakarta 2024

Politik105 Dilihat

Purwakarta – reformasiaktual.com Konfrensi Pers Pengusungan Bakal Calon Bupati Purwakarta periode 2024-2029, yang mengusung Ir. H. Zainal Arifin, MT, IPU, dilaksanakan di Hotel Harper, Purwakarta, Selasa (11/06/2024).

Ir. H. Zainal Arifin, MT, IPU atau yang lebih populer dengan panggilan Kang Ipin ini dipastikan didukung sepenuhnya oleh PDIP, Partai Hanura, PPP dan PAN.

Kegiatan ini dihadiri oleh para Ketua Partai pengusung. Terlihat Ketua DPC PDIP, H. Sutisna, SH, MH yang didampingi oleh Sekretaris DPC, Drs. H. Entis Sutisna, SH, MH, dan salah satu politisi senior PDIP, IIs Turniasih. Untuk Partai Hanura dihadiri langsung oleh Ketua DPC Partai Hanura Kab. Purwakarta, R. Priyatna Kusuma dan H. Darmita (Sekretaris DPC).

Sementara dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) nampak juga Anut Gandang (Ketua DPC) dan Sekretaris DPC PPP Kab. Purwakarta, Asep Dunden. Partai Amanat Nasional (PAN) yang dihadiri dari DPP, H. Agus Sudarto, DPW PAN Jawab Barat H. Dodi dan pengurus DPC PAN Kabupaten Purwakarta.

Selanjutnya, dilakukan penandatanganan Fakta Integritas Pengusungan buat Kang Ipin sebagai Bakal Calon Bupati Purwakarta periode 2024-2029 oleh para ketua partai pengusung.

Diakhir acara, kepada awak media Kang Ipin mengatakan bahwa dirinya merasa sangat bersyukur atas dukungan yang demikian besar dari 4 partai koalisi yang mengusungnya

“Saya bersyukur kepada Allah SWT atas terlaksananya kegiatan hari ini. Dan saya juga berterima kasih kepada koalisi partai pendukung yang sangat solid mendukung saya sebagai Bakal Calon Bupati Purwakarta periode 2024-2029,” jelas Kang Ipin.

“Ini menjadi kekuatan untuk kita terus bergerak untuk memenangkan PILKADA Purwakarta,” tambahnya.

Masih menurut Kang Ipin, bahwa koalisi partai pengusung dirinya saat ini (empat partai-red) sangat membuka diri bagi partai lainnya yang ingin bergabung dengan koalisi yang ada sekarang. Dan hal ini diamini oleh para ketua partai koalisi.

“Kami, saya dan para ketua partai koalisi beserta segenap jajaran pengurus, sangat membuka diri jika ada partai lain yang akan bergabung dengan partai koalisi yang terbangun sekarang. Semuanya dilakukan demi kemajuan Kab. Purwakarta yang kita cintai,” ujar Kang Ipin.

Diakhir keterangannya ia mengatakan bahwa deklarasi akan dilakukan ketika sudah mempunyai pasangan atau calon Wakil Bupati.

“Deklarasi akan dilakukan setelah mempunyai pasangan Wakil Bupati. Untuk sistem seleksinyan kita lakukan secara bersama-sama. Dimana nanti partai koalisi pengusung dan saya tentunya akan menentukan siapa figur untuk mendampingi saya di PILKADA nanti. Semua harus merasa terlibat, supaya tumbuh rasa memiliki,” pungkasnya. ( RN )