SMKN 1 BANTARKALONG SIAP MELAJU KE TINGKAT PROVINSI MELALUI PERLOMBAAN SENI KRIYA

PENDIDIKAN20 Dilihat

Reformasiaktual.com//KAB TASIKMALAYA- Seni Kriya adalah, bentuk seni yang menggabungkan keahlian tangan dan kreativitas untuk menciptakan karya seni yang fungsional dan estetis.

Dalam seni kriya, seniman menggunakan berbagai bahan dan tehnik untuk menciptakan barang barang unik, seperti kerajinan tangan, tekstil, perhiasan, keramik, dan banyak lagi.

Jika berdasarkan cara membuatnya, seni kriya memiliki 5 jenis, yaitu
-Seni kriya pahat
-Seni kriya batik
-Seni kriya tenun
-Seni kriya anyaman, dan
-Seni kriya bordir

SMKN 1 BANTARKALONG akan mewakili Kabupaten Tasikmalaya untuk berlomba di bidang seni kriya di tingkat Provinsi.

Dalam berbagai perlombaan FLS2N (Festival dan Lomba Keterampilan Siswa Nasional) tingkat Kabupaten Tasikmalaya yang di laksanakan pada hari Sabtu 4 Mei 2024, di SMKS Plus AL-HASANAH Gunung Tanjung Kabupaten Tasikmalaya SMKN 1 BANTARKALONG meraih juara 1 tingkat kabupaten dan siap melaju untuk tingkat provinsi mewakili Kabupaten Tasikmalaya.

Sementara ketika di konfirmasi Kepala Sekolah SMKN 1 BANTARKALONG, Drs. Agus Setiadi, M.Si mengatakan,” dengan keberhasilan anak didiknya di bidang kriya dalam ajang FLS2N, kemarin membuat bangga sekolah dimana anak didiknya telah mengharumkan nama SMKN 1 BANTARKALONG sekaligus mewakili Kabupaten Tasikmalaya di tingkat provinsi,”ungkap nya, 10/6/2024.

Saya ucapkan terima kasih kepada siswa/siswi yang telah memberikan yang terbaik, dari proses latihan sampai pelaksanaan kemarin dan membuahkan hasil yang maksimal.
Selamat berjuang buat nak M. Akbar Sahrulnizar semoga di tingkat provinsi bisa menjadi juara pertama kembali, Aamiin,” tutur nya.

Masih kata Agus ,”Tidak hanya dalam bidang seni juga, SMKN 1 BANTARKALONG berprestasi dalam bidang akademik dan non akademik,” jelasnya.

Ditempat yang sama Pembina kesenian, Feby Surya Abdul Basith S.pd menambahkan, “jika kegiatan FLS2N tersebut adalah sebuah aplikasi dari ekstrakurikuler yang ada di SMKN 1 BANTARKALONG, sebab menang ataupun kalah itu tergantung dari proses anak-anak belajar bersama pembimbing atau pelatihnya.

“Alhamdulillah tahun ini SMKN 1 BANTARKALONG mengirimkan anak didik kami di bidang kriya semoga di tingkat provinsi menang dan akan berlanjut ke tingkat nasional.” ucapnya.

Di tempat yang sama M. Akbar Sahrulnizar mengatakan ucap sukur kepada ALLOH SWT yang telah memberikan kemudahan di perlombaan tingkat kabupaten kemarin. dan saya siap di bulan Juli ini untuk melanjutkan perlombaan di tingkat provinsi.

Adapun yang akan saya persiapkan untuk perlombaan di tingkat provinsi adalah seni pahat kayu dan akan membuat kujang dengan di hiasi lampu,” pungkas Nya.

Dharma