Patuan Rahmat Syukur P.Hasibuan,SSTP,MM Berikan Bantuan Makanan Tambahan 29 Anak Balita Penderita Stunting

Daerah79 Dilihat

Reformasiaktual.com// Padanglawas Utara Reformasi Aktual.com-Penjabat (Pj) Bupati Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur P.Hasibuan,S.STP.MM.memberikan bantuan Makanan Tambahan kepada 29 orang anak usia di bawah lima tahun (balita) yang mengalami Stunting di Kecamatan Halongonan Kabupaten Padang Lawas Utara secara berkala yang bersumber dari Zakat ASN,Selasa (11/06/2024).

Turut hadir dalam kegiatan Plh. Sekretaris Daerah Makmur Harahap,ST.MM.Asisten III Setdakab, Pimpinan OPD, Sekretaris Umum Baznas Kabupaten Padang Lawas Utara,Camat Halongonan, dan masyarakat penerima bantuan makanan tambahan kepada anak stunting.

Penjabat (Pj) Bupati Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur P.Hasibuan,S.STP.MM.dalam sambutannya mengatakan bahwa penyaluran bantuan makanan tambahan kepada anak yang mengalami stunting merupakan salah satu kegiatan strategis yang diterapkan Pemkab Paluta dalam percepatan penurunan stunting di daerah Kabupaten Padang Lawas Utara.

Sakit Lutut & Sendi akan Hilang jika Anda Lakukan Ini Tiap Pagi

Saat dia sedang bekerja, istri dan anjingnya direkam oleh kamera tersembunyi!

Gadis itu lelah dan berbaring di atas rumput… Lihatlah apa yang dilakukan oleh kuda padanya!

Heboh Video Maria dan Wika Goyang Bareng

Kejutan di Ruang Kelas, Siswi SMA Melahirkan Saat Jam Pelajaran

Gadis itu lelah dan berbaring di atas rumput… Lihatlah apa yang dilakukan oleh kuda padanya!
 

Beliau berharap dengan pemberian bantuan makanan tambahan, anak dengan kategori stunting dapat bertambah berat badannya dan tumbuh kembangnya berkualitas.

Beliau juga berpesan kepada orang tua, supaya fokus dalam memberikan makanan tambahan yang diberikan kepada anak penderita stunting,agar perkembangan anak menjadi lebih baik dan terhindar dari stunting,dan mengikuti petunjuk yang diberikan petugas selama masih dalam pengawasan.

Upaya pemberikan Bantuan Makanan Tambahan dilakukan untuk percepatan penurunan stunting mencapai target penurunan stunting nasional (14%) pada tahun 2024,yang mana Kabupaten Padang Lawas Utara memiliki target penurunan 7,7% per tahun.

Bantuan yang diberikan berupa: telur 2 papan, biskuit 8 bungkus, dan susu formula 3 kotak,dengan penerima bantuan makanan tambahan dari Desa Paolan sebanyak 7 orang,Desa Hiteurat sebanyak 8 orang,dan Desa Hutaimbaru sebanyak 14 orang.

Aks