Satkamling “Sisamaturu” Lolos 6 Besar, Kasat Binmas Harap Masuk Finalis Tiga Besar

TNI/Polri119 Dilihat


KEPULAUAN SELAYAR, ReformasiAktual.com – Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) “Sisamaturu” Desa Parak yang merupakan binaan dari Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Bontomanai Kepulauan Selayar berhasil lolos 6 besar pada Lomba Satkamling Tingkat Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel).
Lomba yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dir Binmas) ini melibatkan seluruh satuan kewilayahan Polres dan Polresta jajaran Polda Sulsel. Dan terkhusus Polres Kepulauan Selayar diwakili Satkamling “Sisamaturu” Desa Parak yang berbatasan dengan Benteng ibukota Kabupaten Kepulauan Selayar pada sebelah utaranya.
Demikian disampaikan oleh Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Polres Kepulauan Selayar Ajun Komisaris Polisi (AKP) Hendra Suryanto, S.Sos sesudah mengikuti zoom meeting Pengumuman Enam (6) Besar dengan Direktorat Binmas Polda Sulsel yang dilaksanakan pada Selasa, 11 Juni 2024 pagi tadi.
“Syukur Alhamdulillah kata Hendra Suryanto,” Sebab Polres Kepulauan Selayar telah berhasil lolos ke 6 besar pada Lomba Satkamling Tingkat Polda Sulsel. Rasa syukur dan ucapan terimakasih untuk Kapolsek Bontomanai dan Pemerintah serta Masyarakat Desa Parak semoga bisa lolos 3 Besar.” ujarnya penuh harap seraya menyebutkan jajaran Polres yang dinyatakan lolos 6 Besar pada Lomba Satkamling dalam wilayah Polda Sulsel yaitu, Polres Takalar, Polres Pelabuhan, Polres Kepulauan Selayar, Polres Pinrang, Polres Maros dan Polres Bulukumba.” sebut Hendra Suryanto.
Sementara itu, Kapolsek Bontomanai, Inspektur Satu (Iptu) Rahmat Saleh menjelaskan bahwa Satkamling “Sisamaturu” telah mewakili Kepolisian Resor Kepulauan Selayar pasca dinyatakan sebagai pemenang Lomba Tingkat Polres yang dilaksanakan oleh Sat Binmas Polres Kepulauan Selayar. Pada penilaian bulan Mei lalu, Satkamling “Assamaturu” berhasil terpilih mewakili Polres Selayar pada ajang Lomba Siskamling Tingkat Polda Sulsel.
Prestasi ini berkat kerjasama dan dukungan dari Kepala Desa Parak, Bhabinkamtibmas dan para Kepala Dusun serta masyarakat setempat. Dan ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi semua elemen yang terlibat sehingga bisa lolos di enam besar. Semoga bisa berlanjut ke-3 besar.” tandas Iptu Rahmat Saleh.
Sekedar untuk diketahui bahwa Satkamling adalah salah satu upaya Polda Sulsel untuk menggiatkan kembali Pengamanan Swakarsa dengan mendorong keaktifan masyarakat untuk ikut bersama menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat.

(M. Daeng Siudjung Nyulle/Humas Polres)